Kisah Jeane, Wisudawan Termuda ITB Raih Gelar Sarjana di Usia 20 Tahun

Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Selain berkegiatan akademik, Jeane juga aktif berpartisipasi dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB (HMTL ITB) dan Unit Kebudayaan Irian ITB (UKIR ITB). Melalui dua wadah tersebut, ia dapat bertemu dengan berbagai orang dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat ia berkesempatan untuk menjadi ketua wisuda Juli HMTL ITB 2020. “Pengalaman itu sangat membentuk aku menjadi pribadi yang lebih dewasa. Teman-teman yang membantu aku juga sangat suportif dan bisa membuka pikiranku akan banyak hal,” cerita Jeane.

Kini, Jeane tengah mengambil program fast track di program studi yang sama dan berharap dapat lulus dengan gelar magister di tahun depan. Ke depannya, ia berharap dapat mewujudkan cita-citanya untuk kembali ke tanah Papua dan mengabdi di sana.

Jeane turut menitipkan pesan bagi seluruh mahasiswa ITB yang masih berjuang untuk menyelesaikan studinya, “Tetap memperluas relasi dan jangan stress, small progress is still progress!,” demikian pesannya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)