Perkuat Eksistensi Sastra Jepang Unpad, Alumni Adakan Gala Dinner dan Fundraising

Minggu, 31 Juli 2022 - 13:43 WIB
loading...
Perkuat Eksistensi Sastra Jepang Unpad, Alumni Adakan Gala Dinner dan Fundraising
Prodi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Unpad mengadakan Gala Dinner dan Fundraising pada Sabtu (30/7/2022) di Hotel Marriot Bandung. Foto/Dok/Unpad
A A A
JAKARTA - Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Unpad mengadakan acara Gala Dinner dan Fundraising pada Sabtu (30/7/2022) di Hotel Marriot Bandung.

Acara ini di isi dengan berbagai kegiatan yaitu Alumni Gathering, Alumni Awards, Fundraising, Penghargaan Pengajar serta Presentasi Riset dan Pengembangan.



Ketua Panitia Nuning Hallet dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka lebih memperkuat eksistensi Program Studi (Prodi) Sastra Jepang, alumni Unpad bersinergi dengan Prodi mengadakan acara Gala Dinner ini.

"Sekarang, kampus itu harus ada partisipasi dari alumni, salah satunya dalam bentuk penggalangan dana untuk Endoment Fund (Dana Abadi),"kata Nuning, di sela sela acara dalam keterangan pers, Minggu (31/7/2022).

"Tidak saja Fundraising, tapi juga network dan kolaborasi riset," imbuhnya. Acara Gala Dinner ini dihadiri kurang lebih 200 orang, dan terkumpul dana Rp170 juta.



"Karena kita mengikuti prokes, maka dibatasi peserta hanya 200,dan hasil penggalangan dana terkumpul Rp170 juta bersih," ungkap Nuning.

Sementara itu, Ketua Program Studi Sastra Jepang Amaliatun Saleha, M.Si., Ph.D. sangat mengapresiasi acara Gala Dinner ini.

"Berawal dari berbagi cerita antara dosen dan alumni tentang pengembangan prodi dan untuk memperkuat riset, maka lahirlah ide menyelenggarakan Gala Dinner ini," kata Amaliatun yang lebih akrab di panggil Ibu Tutun.

"Ini sebagai langkah awal penguatan jurusan dalam rangka mempererat silaturahmi alumni Sastra Jepang," lanjut Tutun.

"Perlu diketahui juga, bahwa Sastra Jepang adalah jurusan paling banyak dan paling diminati ke dua setelah Sastra Inggris," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)