Kisah Perjuangan Vivit, Mahasiswi UNY yang Dapat Kesempatan Belajar di Jerman

Minggu, 31 Juli 2022 - 09:43 WIB
loading...
Kisah Perjuangan Vivit, Mahasiswi UNY yang Dapat Kesempatan Belajar di Jerman
Vivit Ariyani Saputri, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil mengenyam pendidikan di Jerman. Foto/Dok/UNY
A A A
JAKARTA - Vivit Ariyani Saputri, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ) ini menyebutkan bahwa dirinya menyukai bahasa Jerman sejak lama.

Meski di SMA mengambil jurusan Matematika dan IPA, hal ini tidak menyurutkan minat mempelajari bahasa asingnya. Terlebih ada tawaran khusus untuk anak MIIPA terkait bahasa asing.



Dua bahasa asing yang ditawarkan adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman .

"Jujur saya sangat senang dan merasa tertarik ketika saya tahu bahwa saya dapat belajar bahasa Jerman juga di sekolah favorit yang sejak SMP sudah sangat saya impikan. Jerman adalah salah satu negara maju di benua Eropa yang terkenal dengan kemajuan industri dan teknologinya. Mengetahui tentang itu saya bersemangat untuk menekuni bahasa Jerman," ungkap Vivit dikutip dari laman resmi UNY, Minggu (31/7/2022).

Kini pun ia menekuni Bahasa Jerman di UNY tempatnya berkuliah.

“Dalam pengajaran bahasa Jerman yang diampu, beliau selalu memberi motivasi agar kami mau serius dengan bahasa ini. Salah satu motivasi yang beliau sampaikan adalah tentang potensi Jerman sebagai negara untuk mengais ilmu, untuk menempuh pendidikan, hingga cerita kakak kelas saya yang berhasil menginjakkan kakinya di Jerman berkat mengikuti lomba bahasa Jerman” paparnya.



Alumni SMAN 1 Slawi tersebut menampakkan keseriusannya belajar Bahasa Jerman. Saat SMA Vivit pernah mengikuti lomba membaca berita dalam bahasa Jerman yang diadakan oleh UNY.

“Meski tidak dapat juara tapi saya bersyukur, dari sanalah saya tahu titik mana saja yang musti saya perbaiki” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)