Sederet Orang Terkaya di Indonesia 2022 dan Kampus yang Menempa para Konglomerat

Selasa, 26 Juli 2022 - 11:28 WIB
loading...
Sederet Orang Terkaya di Indonesia 2022 dan Kampus yang Menempa para Konglomerat
Robert Budi Hartono, Bos Djarum Group, lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Forbes Real Time Billionaire kembali merilis daftar sepuluh besar orang terkaya di Indonesia. Peringkat ini biasa didapatkan dari individu yang kekayaannya secara signifikan terkait dengan perusahaan swasta yang akan diperbarui kekayaan bersihnya sekali sehari.

Dari hasil tersebut, Forbes mencatat kekayaan Budi dan Michael Hartono secara real time masih menjadi yang terbesar di Indonesia. Disusul posisi ketiga ditempati oleh Chairman & Founder CT Corp Chairul Tanjung.



Posisi keempat hingga keenam berturut-turut ditempati oleh Sri Prakash Lohia dengan kekayaan USD 6,6 miliar atau Rp96,36 triliun, Prajogo Pangestu dengan USD 5,4 miliar atau Rp78,84 triliun, dan Low Tuck Kwong dengan USD 4,3 miliar atau Rp62,78 triliun.

Sementara melengkapi daftar 10 orang terkaya di Indonesia ada Djoko Susanto yang menempati posisi ke-10. Dari daftar 10 besar, 6 di antaranya adalah lulusan kampus kenamaan.



Berikut 6 orang terkaya di Indonesia dan Almamater kampusnya:

1. R Budi Hartono - Universitas Diponegoro

Budi Hartono memiliki kekayaan sekitar USD 21,5 miliar atau Rp313,9 triliun. Kekayaan ini didapat dari Djarum, investasi di Bank Central Asia (BCA), merek elektronik Polytron, bisnis real estate di Jakarta, dan saham di startup game Razer.

Budi Hartono Bersaudara adalah lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro (Undip).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)