Lima Universitas dengan Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia dan Prospek Kerjanya

Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:29 WIB
loading...
Lima Universitas dengan Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia dan Prospek Kerjanya
Lima universitas dengan jurusan farmasi terbaik di Indonesia dan prospek kerjanya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Universitas di Indonesia dengan jurusan Farmasi terbaik berdasarkan data Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ada yang telah terakreditasi Unggul. Deretan universitas dengan jurusan Farmasi terbaik ini berada di PTN dan juga PTS.

Pada penerimaan mahasiswa baru, program studi Farmasi merupakan salah satu jurusan kuliah yang memiliki cukup banyak peminatnya. Jurusan yang berkutat dengan dunia obat-obatan ini pun tersebar tidak hanya di perguruan tinggi negeri namun juga swasta.

Bagi kalian yang ingin masuk jurusan Farmasi, data akreditasi perguruan tinggi dengan program studi Farmasi yang berstatus akreditasi Unggul ini bisa menjadi rekomendasi.

Dikutip dari laman resmi BAN-PT, berikut ini lima dari sekian banyak universitas dengan jurusan Farmasi berakreditasi Unggul dan ditulis tanpa mengikuti urutan tertentu. Simak juga profil singkatnya yang dikutip dari masing-masing laman resmi universitas.

Baca: Lulus dengan IPK 3,99, Intip Strategi Mahasiswa Teknik Dirgantara ITB Ini

1. S1 Farmasi Universitas Airlangga.

Dikutip dari laman Unair, fakultas ini bisa dibilang salah satu pelopor dalam pengembangan ilmu di bidang sains teknologi kefarmasian dan farmasi klinis komunitas di Indonesia.

Fasilitas yang tersedia di Fakultas Farmasi Unair yaitu gedung 11 lantai yang berada di Kampus C, antara lain terdiri dari puluhan ruang kuliah, ruang praktikum, laboratorium, teaching industry dan aula. Farmasi Unair juga telah telah terakreditasi internasional AUN-QA dan ASIIN.

2. S1 Farmasi Klinik dan Komunitas Institut Teknologi Bandung

Farmasi Klinik dan Komunitas merupakan salah satu pilihan program studi pada Sekolah Farmasi ITB. Jika pada prodi Sains dan Teknologi Farmasi lebih banyak berorientasi pada pengembangan produk dan industri kefarmasian, maka prodi Farmasi Klinik dan Komunitas lebih banyak berorientasi pada pelayanan kefarmasian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)