Wapres Dorong Lulusan IPDN Jadi Motor Penggerak Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:34 WIB
loading...
Wapres Dorong Lulusan IPDN Jadi Motor Penggerak Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Wapres mendorong lulusan IPDN untuk menjadi motor penggerak untuk tingkatkan kualitas pelayanan publik. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin hari ini telah melantik 1.992 Pamong Praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ). Wapres berharap agar para lulusan IPDN bisa menjadi motor penggerak untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Saya harapkan Saudara terus aktif menjadi motor penggerak akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Wapres saat melantik Pamong Praja Lulusan IPDN, di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Baca: Wapres Lantik 1.992 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Tahun 2022

“Saya merasa berbahagia dan bersyukur bisa melantik para Pamong Praja Muda, para kader calon pemimpin bangsa di masa depan,” tambahnya.

Wapres mengatakan, para lulusan IPDN ini akan mengemban tugas mulia sebagai penentu nasib bangsa kedepan. “Di pundak Saudara, tersampir tugas mulia sebagai penentu nasib bangsa ke depan,” terangnya.

IPDN, kata Wapres, telah mencatatkan riwayat dan kiprah panjang dalam mendukung kaderisasi kepemimpinan di pemerintahan daerah.

“Selaku penerus legasi ini, Pamong Praja Muda dituntut untuk menjadi pandu semangat nasionalisme dan jiwa Pancasila secara nyata, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Wapres.

Baca juga: Pesan Wapres untuk Lulusan IPDN: Perkuat Iman dan Takwa serta Sikap Antikorupsi

Wapres pun meminta agar para lulusan IPDN harus memahami tugas pokok dan fungsi serta tantangan dan kondisi di tempat untuk melakukan pengabdian.

“Tidak berhenti di situ, Saudara harus adaptif terhadap perubahan, dan mampu membangun kolaborasi dalam berkinerja, berinovasi, dan berkreativitas,” pintanya.

Apalagi, kata Wapres, dewasa ini penyelenggaraan birokrasi dituntut agar semakin profesional, lincah, dan akuntabel. “Hadirkan gagasan segar, serta terobosan untuk eskalasi efektivitas dan efisiensi jalannya pemerintahan,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)