SMK PPN-Kementan Wujudkan Regenerasi Petani dan Lahirkan Wirausaha Milenial

Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:21 WIB
loading...
SMK PPN-Kementan Wujudkan Regenerasi Petani dan Lahirkan Wirausaha Milenial
SMK-PPN Banjarbaru kembali menggelar koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan Program Yess di Kalsel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - SMK-Pertanian Pembangunan Negeri ( SMK-PPN ) Banjarbaru, Kalimantan Selatan, terus berupaya mewujudkan regenerasi petani serta melahirkan wirausaha milenial di sektor pertanian.

Guna mewujudkan hal tersebut, SMK-PPN Banjarbaru kembali menggelar koordinasi dan evaluasi terkait pelaksanaan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (Yess).



Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso mengharapkan pelaksanaan kegiatan yang ada di dalam Program Yess terus di pacu dan di laksanakan dengan cepat.

"Kegiatan kali ini untuk mengulas capaian kinerja yang dilaksanakan di semester I, terutama terkait realisasi anggaran, selain itu juga untuk melihat target dan rencana yang akan dilaksanakan di semester 2 dan di tahun depan dalam Program Yess di Kalsel," terang Budi Santoso dalam keterangan pers, Selasa (2/8/2022).

"Kami harapkan para pelaksana di lapangan terutama di mobilizer, fasilitator, BPP dan di bantu dari DIT bisa terus memacu pelaksanaan kegiatan Program Yess yang ada di 3 kabupaten, terutama realisasi dalam kegiatan Hibah Kompetitif", terangnya.



Selain itu Budi mengharapkan segera mungkin Hibah Kompetitif berprogres di Agustus ini, karena Program Yess ini merupakan Program kita semua dalam membantu petani muda dan pertanian di daerah.

Ke depan, akan dilakukan laporan bagi mobilizer dan finansial advisor, rekapitulasi calon penerima HK agar terus di update, laporan fasilitator agar tepat waktu, strategi dan agenda agar lebih flesible, dan terakhir lanjutan pembahasan kegiatan 2023 dengan melibatkan tim daerah.

Pemerintah melalui Kementan terus mewujudkan regenerasi petani serta melahirkan wirausaha milenial di sektor pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)