Kuliah S2 Gratis di Inggris, Beasiswa Chevening Buka Pendaftaran hingga 1 November 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:12 WIB
loading...
Kuliah S2 Gratis di Inggris, Beasiswa Chevening Buka Pendaftaran hingga 1 November 2022
Beasiswa Chevening 2022 kembali membuka pendaftaran. Pendaftaran akan dibuka hingga 1 November 2022. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Beasiswa Chevening 2022 untuk kuliah ke Inggris kembali dibuka. Beasiswa ini terbuka bagi seluruh pelajar Internasional yang ingin melanjutkan kuliah jenjang S2 ke sana.

Pendaftaran beasiswa Chevening kembali dibuka untuk tahun akademik 2023/2024. Beasiswa ini terbuka untuk WNI yang memenuhi seluruh persyaratan yang ingin lanjut studi S2 di Inggris selama satu tahun penuh.

Pendaftaran dibuka mulai 2 Agustus 2022 hingga 1 November 2022. Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial penuh untuk program Pascasarjana yang memenuhi syarat di universitas mana pun di Inggris. Beasiswa Chevening juga membuka kesempatan untuk berbagai pengalaman akademik, professional dan budaya secara eksklusif.

Melalui siaran pers Kedutaan Inggris, dikutip Rabu (3/8/2022), Indonesia menerima lebih banyak beasiswa daripada hampir semua negara lain, di mana 55 sarjana Indonesia akan berangkat ke Inggris untuk studi mereka pada tahun 2022-23.

Baca: Beasiswa Chevening S2 ke Inggris Resmi Dibuka, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup Besar

Beasiswa ini bertujuan untuk mencari pemimpin di segala bidang, dan memiliki rekam jejak yang baik dalam membina talenta-talenta terbaik di Indonesia. Termasuk di dalamnya pembuat film Riri Riza, novelis Ahmad Fuadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan jurnalis, aktris dan presenter televisi Marissa Anita.

Secara global, 18 kepala negara saat ini atau yang sebelumnya pernah menjabat di pemerintahan terpilih sebagai penerima beasiswa Chevening. Beasiswa Chevening diberikan kepada individu dari semua latar belakang yang mampu menunjukkan bahwa mereka memiliki komitmen dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menciptakan perubahan positif, dan juga mampu menunjukkan bagaimana gelar Pasca Sarjana Inggris akan membantu mereka mewujudkannya.

Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial secara keseluruhan bagi para sarjana yang memenuhi syarat untuk belajar dan meraih gelar Pasca Sarjana di universitas Inggris mana pun, untuk jurusan apa pun sesuai dengan pilihan mereka. Para calon penerima beasiswa Chevening ini juga mendapatkan akses ke berbagai pengalaman akademik, profesional, dan budaya eksklusif.

Sejak program ini dimulai pada tahun 1983, lebih dari 50.000 profesional memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya di Inggris melalui beasiswa Chevening. Ada lebih dari 1.500 beasiswa yang ditawarkan secara global untuk tahun akademik 2023/2024, yang membuktikan komitmen Inggris untuk mengembangkan pemimpin masa depan secara berkelanjutan.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Rob Fenn, mengatakan, "Jika Anda memiliki semangat untuk mendorong perubahan, baik dalam skala lokal maupun global; jika Anda ingin menjadi yang terbaik di bidang yang ditekuni, dan jika Anda memiliki mimpi untuk menginspirasi orang lain, maka beasiswa Chevening adalah pilihan dan kesempatan yang tepat untuk Anda," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)