Empat Mahasiswa Awardee IISMA Siap Kenalkan Budaya Indonesia di Chile

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:41 WIB
loading...
Empat Mahasiswa Awardee IISMA Siap Kenalkan Budaya Indonesia di Chile
Awardee IISMA 2022 Chile siap untuk mengenalkan budaya Indonesia. Foto/Diktiristek.
A A A
JAKARTA - Empat mahasiswa penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards ( IISMA ) telah tiba di Chile. Mereka akan menjadi perwakilan Indonesia untuk memperkenalkan budaya Tanah Air di Chile.

Empat awardee IISMA 2022 itu tiba di Bandara Internasional Arturo Merino BenĂ­tez pada 2 Agustus 2022 pukul 13:40 waktu setempat.

Baca: Nyaman di Luar Negeri, 138 Alumni LPDP Ogah Pulang ke Tanah Air

Mereka adalah Fransiskus Andre Priyanto (Universitas Sebelas Maret) selaku Student Representative untuk UC Chile bersama Ursula Benedikta Zefanya Putri (Universitas Hasanuddin) dan Judika Debora, serta Andrea Monica Sari (Universitas Indonesia).

Kedatangan mereka di Chile dijemput langsung di pintu imigrasi oleh Konselor KBRI Santiago di Chile Pratiwi Amperawati.

Tentu hal ini menjadi catatan khusus bahwa IISMA memiliki privilege dan menjadi kegiatan akademik yang disorot oleh Perwakilan RI di Negara Sahabat.

Selain itu, Kepala Global Mobility Officer for Asia Pacific at UC Chile Javier Lois semakin menghangatkan suasana penyambutan kedatangan di bandara.

Baca juga: Kisah Perjuangan Novi, Putri Buruh Bangunan Kuliah Gratis di UNY hingga Jadi Guru PNS

Sehari sebelumnya, keempat awardee IISMA ini juga mengikuti acara pelepasan yang dihadiri oleh Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Sri Gunani Pratiwi.

“IISMA merupakan pintu masuk untuk mengejar cita-cita, tentunya sangat diharapkan setelah keempat awardee tersebut setelah selesai melaksanakan program IISMA di UC Chile dapat melanjutkan studinya di program master bisa di UC Chile atau di tempat lain,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (3/8/2022).

Selain itu hadir pula Wakil Wakil Ketua Pelaksana Kampus Merdeka Junaidi, perwakilan perguruan tinggi dalam negeri, orang tua, serta perwakilan KBRI.

Menurut Ketua Program IISMA Rachmat A. Sriwijaya, keempat Awardee IISMA ke UC Chile tidak akan belajar akademik di dalam kampus. Namun sejak 4 Agustus hingga 15 Desember 2022 mereka akan mengenalkan budaya Indonesia di Chile.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)