Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Alumni akan Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Kamis, 04 Agustus 2022 - 10:25 WIB
loading...
Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Alumni akan Tingkatkan Kualitas Pembelajaran
Audiensi IKAFEB Universitas Trisakti dengan seluruh civitas akademika FEB Universitas Trisakti. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( IKAFEB ) Universitas Trisakti mengadakan audiensi dengan seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisni (FEB) Universitas Trisakti . Audiensi dilakukan untuk menyerap aspirasi dan sinkronisasi program kerja IKAFEB Periode 2022-2026 dengan kebutuhan pembelajaran di kampus.

Ketua Umum IKAFEB, Pahlevi Pangerang mengatakan, kolaborasi antara FEB dan para alumni bisa menjadi aset untuk mendorong kemajuan kampus. “Kita lihat, banyak alumni FEB Universitas Trisakti yang memilki kualitas. Jika ini bisa dikolaborasikan antara FEB dengan para alumni di dalam IKA-FEB, maka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan juga mendukung FEB Universitas Trisakti, lebih jauh lagi Universitas Trisakti menjadi Entrepreneur University,” katanya, melalui keterangan resmi, Kamis (4/8/2022).

Baca: Mahasiswa PENS Kembangkan Robot Observasi Gunung Berapi

Dia menjelaskan, pertemuan ini dianggap penting mengingat dengan adanya sinkronisasi program dengan kebutuhan kampus, maka program kerja lebih fokus dan memberi kemanfaatan lebih besar bagi seluruh pihak.

“Jadi pertemuan ini merupakan Pra Raker. Hasil pertemuan ini akan menjadi guidannce bagi para pengurus untuk penyusunan program kerja. Sehingga program kerja IKAFEB 2022-2026 bukan hanya bisa dinikmati manfaatnya oleh para alumni, namun juga kampus, dekanat, hingga adik-adik mahasiswa,” lanjutnya.

Baca juga: Empat Mahasiswa Awardee IISMA Siap Kenalkan Budaya Indonesia di Chile

Sementara Dekan FEB Universitas Trisakti DR. Yolanda Masnita Siagian meminta agar alumni di bawah naungan Ketum IKA-FEB dapat mendukung college preneur. Sehingga ke depannya FEB Universitas Trisakti mampu mencetak pengusaha-pengusaha nasional yang handal.

Dengan kerja sama apik antara alumni dan pihak kampus juga akan meningkatkan kualitas Universitas Trisakti. Saat ini, menurut data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam pemetaan kinerja perguruan tinggi akademik Indonesia yang dikeluarkan tahun 2020, posisi Universitas Trisakti menempati urutan ke-5 sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)