Dewan Mahasiswa PTKIN Apresiasi Terobosan Erick Thohir di Sektor Pendidikan

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:21 WIB
loading...
Dewan Mahasiswa PTKIN Apresiasi Terobosan Erick Thohir di Sektor Pendidikan
Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia ( DEMA PTKIN ), Onky Fachrur Rozie menyambut baik terobosan Menteri BUMN Erick Thohir membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Melalui forum ini, TJSL BUMN fokus di sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

"Kita sebagai insan akademis tentu merespons baik terobosan BUMN tersebut sebagai wujud konkret menjaga masa depan Indonesia dan keterlibatan BUMN dalam keberlangsungan pendidikan generasi muda" kata Onky dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).



Menurutnya, terobosan BUMN tersebut mampu mendorong pendidikan ke arah lebih baik serta meningkatkan perekonomian masyarakat kecil sekaligus menjaga lingkungan hidup tetap lestari.

Untuk diketahui, Forum TJSL BUMN telah dibentuk pada awal Juli 2022. Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi perusahaan plat merah untuk sharing knowledge serta memberikan masukan kepada Kementerian BUMN dan Kementerian terkait tentang kebijakan program TJSL BUMN.

"Melalui forum ini, kami berharap dapat tercipta sebuah orkestrasi kebijakan TJSL yang inline dengan fungsi BUMN dalam menciptakan economic values dan social values secara signifikan bagi masyarakat Indonesia," kata Deputi SDM dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata saat memberikan sambutan Rapat Pendiri Forum TJSL BUMN masa periode 2022-2025 di Jakarta, Jumat (8/7/2022).



Menurutnya, Forum TJSL BUMN ini menjadi sangat strategis karena menjadi wadah konsolidasi pengelola program TJSL seluruh perusahaan BUMN, anak usaha sampai cucu usaha BUMN, sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan impact aktivitas TJSL yang dilakukan bagi stakeholder serta masyarakat.

Sebagai perkumpulan lintas BUMN, Forum TJSL BUMN akan diketuai oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, yang dibantu oleh Sekretaris Forum yang dijabat oleh Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dan Bendahara Forum, yakni Direktur SDM, Tata Kelola, & Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) Tina T Kemala.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)