Delapan Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:38 WIB
loading...
Delapan Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Mana Favoritmu?
Delapan kampus dengan jurusan Biologi terbaik di Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Deretan kampus di Indonesia dengan jurusan Biologi terbaik bisa menjadi rekomendasi bagi calon mahasiswa baru. Sejumlah prospek kerja menjanjikan juga menunggu para lulusannya.

Mahasiswa yang masuk jurusan Biologi akan mempelajari tentang makhluk hidup dan juga lingkungannya. Mulai dari fisiologi, struktur dan perkembangan organisme, hingga unsur genetika.

Prospek kerja bagi lulusannya juga menjanjikan. Laman ITB menyebutkan, lulusan jurusan sarjana Biologi tidak hanya bisa bekerja di instansi pemerintah seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, dan lainnya.

Baca: Mahasiswa PENS Kembangkan Robot Observasi Gunung Berapi

Namun juga bisa bekerja di industri bidang bahan makanan dan obat-obatan, pertambangan, dan lainnya. Lulusan juga bisa bekerja di lembaga penelitian terkait pertanian, kesehatan, teknik rekayasa, dan lainnya.

Ataupun bisa menjadi dosen atau guru, menjadi pengusaha pakan ternak, jamur, bahan olahan mikroorganisme, pembenihan tanaman, dan lainnya. Selain itu juga bisa bekerja di NGO atau LSM.

Jurusan Biologi banyak tersedia di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bagi kalian yang ingin masuk jurusan Biologi di PTN, berikut delapan PTN dengan program studi Biologi berakreditasi Unggul yang terdata di laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Deretan kampusnya ditulis tanpa mengikuti urutan tertentu. Simak juga profil singkat Program Studi Biologi yang dikutip dari laman masing-masing PTN.

1. S1 Biologi Institut Teknologi Bandung

Program studi sarjana Biologi ini menjadi salah satu program studi Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITB) ITB. Prodi Sarjana Biologi fokus pada kajian sistem biologis, mulai dari yang terkecil, yaitu sel, sampai dengan sistem terbesar, yaitu bumi atau biosfer. Salah satu fokus pengajaran dan penelitiannya adalah penggunaan big data.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2188 seconds (10.55#12.26)