Apakah STAN Ada Tes Fisik? Simak Tahapannya

Kamis, 04 Agustus 2022 - 12:53 WIB
loading...
Apakah STAN Ada Tes Fisik? Simak Tahapannya
STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang kini menjadi Politeknik Keuangan Negara merupakan Perguruan Tinggi milik pemerintah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang kini menjadi Politeknik Keuangan Negara merupakan Perguruan Tinggi milik pemerintah . Lalu apakah STAN ada tes fisik sama seperti sekolah kedinasan milik pemerintah lainnya?

Tes fisik merupakan salah satu syarat untuk masuk ke Perguruan Tinggi milik pemerintah dan berlaku untuk semua sekolah kedinasan . Tes fisik ini dilakukan setelah Tes Tertulis pada ujian masuk STAN.

Baca juga : Tertarik Ingin Masuk STAN, Ini Info Lengkapnya

Alasan tes fisik dengan mengukur kesehatan dan kebugaran bertujuan supaya para mahasiswa nantinya memiliki fisik yang kuat dan tubuh yang sehat. Sehingga, ketika lulus dan menjadi Abdi negara, para tidak mengalami masalah kesehatan.

Terdapat beberapa tahap dalam tes kesehatan dan kebugaran di STAN seperti dilansir dari berbagai sumber, di antaranya sebagai berikut :

1. Cek Kesehatan Umum

Dalam tahap ini biasanya pendaftar diwajibkan untuk mengisi formulir kesehatan dari panitia. Form ini terdiri dari biodata calon mahasiswa STAN.

Setelah itu, akan dilakukan pengecekan kesehatan mulai dari tinggi badan, berat badan, tensi dan suhu tubuh. Usahakan untuk memiliki berat badan ideal meskipun tidak ada ketentuan untuk itu.

2. Cek Kesehatan Mata

Pengecekan ini dilakukan seperti tes rabun jauh, rabun dekat, silinder sampai cek buta warna. Untuk Jurusan Kepabeanan dan Cuka, kondisi mata tidak boleh lebih dari minus dua kanan dan kiri dan juga tidak buta warna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0746 seconds (0.1#10.140)