UGM Siapkan Asrama untuk Tempat Tinggal Sementara Mahasiswa Baru

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:12 WIB
loading...
UGM Siapkan Asrama untuk Tempat Tinggal Sementara Mahasiswa Baru
UGM menyiapkan asrama untuk tempat tinggal sementara mahasiswa baru. Foto/Tangkap layar laman UGM.
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) mengikuti Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) pada 1-7 Agustus lalu. Lalu, dilanjutkan dengan kegiatan rencana aksi mahasiswa di tengah masyarakat pada 8 hingga 13 Agustus mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang berkreasi, mewujudkan ide nyata dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud implementasi nilai-nilai ke-UGM-an.

Untuk menyukseskan kegiatan PPSMB kemarin hingga kegiatan rencana aksi mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) Universitas Gadjah Mada juga menyediakan program pemondokan sementara bagi mahasiswa yang belum mendapatkan kamar kos.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Beri Pesan Ini untuk Mahasiswa Baru UI

“Kita sediakan pemondokan sementara di asrama mahasiswa karena ada mahasiswa yang belum sempat mencari kos di sekitar kampus,” kata Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa, Dr. dr. Rustamadji, dikutip dari laman UGM, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan pemondokan sementara mahasiswa baru ini menurut Rustamadji dalam rangka membantu mahasiswa baru yang membutuhkan pemondokan selama PPSMB berlangsung. Meski begitu, kata Rustamadji, ada opsi perpanjangan tinggal di asrama apabila mahasiswa berkeinginan untuk mendaftar.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku di asrama sehingga proses untuk tinggal pun mengikuti aturan yang ada di setiap asrama,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa asrama yang disiapkan untuk pemondokan sementara bagi mahasiswa baru saat PPSMB lalu adalah Asrama Puteri Kinanti yang berada di area kampus dan Asrama Darmaputera di Jalan Baciro, Kota Yogyakarta. Namun begitu, kata Rustamadji, sampai pelaksanaan PPSMB berlangsung ada sekitar belasan mahasiswa yang mendaftar tinggal sementara di asrama.

Rustamadji menuturkan mahasiswa yang memerlukan pemondokan sementara ini disebabkan karena kesulitan mencari kos-kosan yang bisa terjangkau dan mereka yang datang ke Yogyakarta di waktu yang berdekatan dengan dimulainya kegiatan PPSMB.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Brawijaya Gagas Dome Pertanian Futuristik untuk IKN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3603 seconds (0.1#10.140)