5 Tokoh Politik Indonesia yang Berstatus Lulusan UGM

Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:40 WIB
loading...
5 Tokoh Politik Indonesia yang Berstatus Lulusan UGM
Sedikitnya ada lima tokoh politik Indonesia yang berstatus lulusan UGM. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima tokoh politik Indonesia yang berstatus lulusan UGM. Seperti yang diketahui, Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Dalam riwayatnya, UGM telah banyak melahirkan alumni yang menjadi sosok penting di negara Indonesia. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut lima tokoh politik Indonesia yang berstatus sebagai lulusan UGM :

Baca juga : Selain Presiden Jokowi, Ini Sederet Pejabat Tinggi Lulusan UGM

1. Mahfud MD

Mohammad Mahfud Mahmodin atau biasa dikenal Mahfud MD merupakan politisi dan akademisi berkebangsaan Indonesia. Saat ini, Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam riwayat pendidikannya, pria kelahiran Sampang, 13 Mei 1957 ini adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada program Sarjananya, dia mengambil jurusan Sastra Arab, Fakultas Sastra dan Kebudayaan UGM.

Kemudian, pada jenjang S2 Mahfud MD mengambil program pascasarjana Ilmu Politik UGM. Sedangkan gelar Doktor didapatkan saat menyelesaikan studi Ilmu Hukum Tata Negara di UGM.

2. Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam riwayat pendidikannya, Airlangga Hartarto diketahui sebagai lulusan UGM.

Dia merupakan alumni Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada (UGM). Tak hanya itu, Airlangga Hartarto juga pernah menjadi Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)