Haru, Bayi 4 Bulan Gantikan Wisuda Ibunya yang Meninggal saat Melahirkan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 20:27 WIB
loading...
Haru, Bayi 4 Bulan Gantikan Wisuda Ibunya yang Meninggal saat Melahirkan
Bayi 4 bulan dengan digendong neneknya menghadiri acara wisuda ibunya yang telah meninggal. Foto:Tangkapan layar TikTok @julhendralaya1986.
A A A
JAKARTA - Media sosial sedang viral dengan tayangan kisah sedih tentang bayi berusia 4 bulan yang menggantikan wisuda ibunya yang telah meninggal saat melahirkan.

Kehadiran bayi yang bernama Kimberly Batari Fadilah Reza di acara wisuda sarjana Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Sulawesi Selatan, membuat suasana ruangan wisuda menjadi haru.

Baca juga: UI Mantapkan Posisi Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

Bayi Kimberly hadir dengan digendong neneknya, mewakili ibu dan ayahnya yang menjadi wisudawan. Ibunya bernama Citra Fadhillah dari Jurusan Ekonomi dan ayahnya bernama Reza dari Jurusan Perikanan.

Sang ibu meninggal saat melahirkan Kimberly, dan sang ayah saat ini sedang menjalani proses hukum di Polres Wajo karena kasus kecelakaan lalu lintas.

Suasana meriah di ruangan wisuda berubah menjadi haru, saat melihat bayi Kimberly memakai pakaian wisuda, jubah dan toga seperti wisudawan lainnya.

Baca juga: Beasiswa BRI 2022 Kembali Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Dengan digendong neneknya, bayi Kimberly naik ke atas panggung untuk mengikuti proses pemindahan tali toga tanda sah kesarjanaan.

Saat pemindahan tali toga dari kiri ke kanan yang dilakukan oleh Rektor Unanda Anna Boceng, sontak membuat semua yang hadir di ruangan wisuda terharu dan meneteskan air mata.

Suasana haru makin terasa saat proses mengheningkan cipta dan memanjatkan doa untuk almarhumah Citra Fadillah, ibu dari bayi Kimberly.

Selain itu hadir juga seorang mahasiswi yang membacakan sebuah puisi untuk mengenang sosok Citra Fadillah.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0879 seconds (10.55#12.26)