Masa Pengenalan Kampus, Maba IPB Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 09:25 WIB
loading...
Masa Pengenalan Kampus, Maba IPB Pecahkan Rekor 3D Formasi Tingkat Dunia
Mahasiswa baru IPB University Angkatan 59 pecahkan rekor 3D formasi tingkat dunia kategori The World Biggest 3D. Foto/Humas IPB University.
A A A
JAKARTA - Gatamala Agrinawa, sebutan untuk mahasiswa baru IPB University angkatan 59, berhasil memecahkan rekor dunia oleh Record Holders Republic dengan kategori “The Most 3D Colour Nirmana Formation” pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022 yang melibatkan 3.700 mahasiswa baru di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor (12/8/2022).

Berisi formasi Kemerdekaan Indonesia ke-77 antara lain formasi deretan pulau Indonesia, bendera merah putih, logo IPB, formasi kata "Gatamala Agrinawa" dan "IPB Digdaya" dan masih banyak lagi.

Baca juga: HI UNPAR Gelar Konferensi Internasional, Bahas Sejumlah Tantangan Global

Halim Sugiarto, Vice President Record Holders Republic (RHR) mengatakan IPB University membuat suatu rekor muri baru lagi yang ke enam kali nya yang dilakukan oleh mahasiswa baru angkatan 59 dengan tema yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yaitu "The Most 3D Colour Nirmana Formation".

Bedanya, memainkan sedikit tekstur dan bentuk. "Jadi, mereka sudah lebih paham dan juga mereka mengkombinasikan dengan warna dan bentuk yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Halim Sugiarto, melalui siaran pers, Sabtu (13/8/2022).

RHR adalah sebuah lembaga rekor dunia yang bertujuan untuk membakukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah.

RHR sendiri sebagai badan rekor dunia kita mencatat hal-hal yang sifatnya memang unik dan bisa ada satu angkanya kemudian juga dilakukan oleh dengan skill dan keahlian. "Ini merupakan suatu record baru sendiri khususnya bagi IPB University. Kami akan masukkan ke dalam situs World Record Holders Republic untuk dicatat sebagai rekor terbaru di Agustus 2022 ini, " ungkapnya.

Prof Drajat Martianto, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa angkatan 59. "Sesungguhnya kami awalnya ada keraguan, karena ini memecahkan suatu yang sulit ada 59 formasi dan 8 kombinasi warna 3D," terang Prof Drajat Martianto.

"Mengapa kami tadinya ragu? Karena, mahasiswa angkatan 59 ini generasi yang online. Di Sekolah Menengah Atas (SMA) online. Jadi, saya kira baru sekali inilah mereka bisa berkumpul hampir 4.000 mahasiswa tapi karena ada pihak kedua yang sangat luar biasa komisi kemahasiswaan dengan timnya dan ada tim-tim kakak kelasnya yang ikut terlibat disini maka kesulitan dan keraguan itu bisa dipatahkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, "Tentu ini membuktikan bahwa kesulitan apapun jika diatasi dengan teamwork yang baik dengan persiapan yang baik, saling percaya, saling berkolaborasi maka menurutnya, tidak ada lagi tantangan-tantangan yang tidak bisa dilewati, " jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1191 seconds (10.177#12.26)