5 Universitas Terbaik Indonesia yang Masuk Top 25 Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara versi Webometrics

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:39 WIB
loading...
5 Universitas Terbaik Indonesia yang Masuk Top 25 Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara versi Webometrics
Sedikitnya ada lima universitas terbaik di Indonesia yang masuk top 25 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara versi Webometrics. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima universitas terbaik di Indonesia yang masuk top 25 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara versi Webometrics . Webometrics sendiri merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh dunia.

Pemeringkatan tersebut merupakan inisiasi dari kelompok penelitian Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) dengan menggunakan beberapa indikator yang telah ditentukan.

Baca juga : UI Universitas Terbaik di Indonesia versi Webometrics

Uniknya, Webometrics mengklasifikasikan perguruan tinggi di dunia menjadi beberapa kategori, seperti universitas terbaik di Eropa, Asia, bahkan Asia Tenggara sekalipun.

Berikut lima universitas terbaik di Indonesia yang masuk Top 25 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara versi Webometrics edisi Juli 2022 :

1. Universitas Indonesia (UI)

UI dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dikutip dari situs resminya, Universitas Indonesia merupakan kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas.

Dalam sejarahnya, cikal bakal pendirian Universitas Indonesia bermula sejak 1849. Setelahnya, UI terus berkembang dan menjelma menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Selain itu, mereka juga telah mencatatkan berbagai raihan prestasi membanggakan di kancah internasional.

Pada pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2022 versi perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara, Universitas Indonesia berada di peringkat 10. Posisinya berada satu tingkat diatas UGM yang menempati posisi kesebelas.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1855 seconds (11.210#12.26)