Kisah Cinta KKN UGM Antara Ganjar Pranowo dengan Sang Istri Siti Atikoh

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:35 WIB
loading...
Kisah Cinta KKN UGM Antara Ganjar Pranowo dengan Sang Istri Siti Atikoh
Universitas Gajah Mada atau UGM merupakan kampus yang melahirkan banyak lulusan berkompeten dan unggul. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada atau UGM merupakan kampus yang melahirkan banyak lulusan berkompeten dan unggul. Tidak sedikit alumninya yang saat ini berstatus sebagai orang penting di Indonesia.

Salah satu dari sekian banyak di antaranya adalah Ganjar Pranowo . Pada riwayat pendidikannya, Gubernur Jawa Tengah ini diketahui sebagai lulusan UGM. Dia merupakan alumni Fakultas Hukum UGM tahun 1995.

Baca juga : Ganjar Pranowo Beri Wejangan pada Mahasiswa Baru UGM

Sebagai alumni UGM, Ganjar Pranowo memiliki sebuah kisah manis kala dirinya bertemu dengan seorang perempuan yang saat ini berstatus sebagai istrinya. Dia adalah Siti Atikoh Supriyanti.

Kisah cinta Ganjar Pranowo bersama Siti Atikoh ini diungkap saat Gubernur Jateng ini diwawancarai oleh pasangan selebriti Anang-Ashanty yang kemudian diunggah di Kanal YouTube The Hermansyah A6.

Saat menceritakan perihal masa kecilnya, Ganjar Pranowo mengungkap bahwa pertemuannya dengan Siti Atikoh berlangsung saat dirinya hendak melangsungkan KKN semasa kuliah di UGM.

Baca juga : UGM Tembus 50 Universitas Terbaik Dunia

Dalam kisah asmaranya, Ganjar menyebut bahwa dirinya pernah ditolak oleh tiga orang perempuan yang pernah ditaksirnya. Setelah berbagai penolakan tersebut, akhirnya pasangan sejati dirinya muncul.

Saat berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), kisah mereka berdua bermula saat hendak menjalani KKN di lokasi yang sama. Awalnya, Ganjar mengaku tidak memiliki ketertarikan secara khusus atau bisa dibilang naksir.

Dia bersama Siti Atikoh hanya berbicara biasa layaknya seorang teman KKN. Namun, perbincangan keduanya ternyata nyambung atau ngeklop. Setelahnya, hubungan mereka menjadi lebih dekat, sampai pada akhirnya memutuskan untuk berpacaran.

Hubungan keduanya berlangsung cukup lama, yaitu sekitar 4 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Adapun alasannya sendiri karena waktu itu Ganjar Pranowo baru siap untuk menjalin hubungan rumah tangga setelah rentang waktu tersebut.

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh menikah pada tahun 1999 dan memiliki seorang putra.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)