Raih Akreditasi Unggul, Uhamka Santuni Anak Yatim dan Penghargaan pada Mahasiswa Berprestasi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:38 WIB
loading...
Raih Akreditasi Unggul, Uhamka Santuni Anak Yatim dan Penghargaan pada Mahasiswa Berprestasi
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) santuni anak yatim dan berikan penghargaan pada mahasiswa berprestasi. Foto/Dok/Humas Uhamka
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA ( Uhamka ) masuk peringkat ke-22 Kampus Islam terbaik dunia dan peringkat 10 terbaik se-Indonesia versi 4 International College & Universities (4ICU).

Selain prestasi tersebut, Uhamka juga telah resmi menyandang akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).



Atas capaian-capaian itu, Uhamka dalam peringatan HUT ke-77 RI, menggelar tasyakuran dengan agenda santunan kepada 1.000 anak yatim, Rabu (17/8/2022).

Acara ini turut dihadiri Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro; Wakil Rektor I Prof Abd. Rahman A. Ghani; Wakil Rektor II Zamah Sari; Wakil Rektor III Lelly Qodariah; dan Wakil Rektor IV Bunyamin.

Lainnya, seluruh dekan di lingkungan Uhamka, direktur, kepala biro,sekretaris universitas,unit,dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan stakeholders Uhamka lainnya.



Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan, akreditasi Unggul merupakan hadiah terbaik untuk Uhamka. Civitas akademika Uhamka tentunya harus terus meningkatkan berbagai aspek pendukungnya, di antaranya sistem tata kelola hingga berbagai riset terbaru.

“Akreditasi unggul ini merupakan sebuah kepercayaan besar untuk Uhamka. Maka dari itu kita harus terus bersinergi dan bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan Uhamka unggul melalui peningkatan pelayanan, sistem kelola yang terus dikembangkan, dan riset yang terus diperbarui,” ujar Prof Gunawan.

Selanjutnya, Prof Gunawan menyampaikan bahwa sebagai bentuk rasa syukur Uhamka karena telah mendapatkan nikmat melalui akreditasi Unggul serta masih dipercaya di masyarakat.

Uhamka, lanjut rektor, melalui Lazismu Uhamka melaksanakan santunan anak yatim. Hal ini pula sebagai bentuk amanat KI H Ahmad Dahlan yang perlu dilaksanakan oleh Amal Usaha Muhammadiyah dalam kaitan ini adalah Uhamka.

"Alhamdulillah, rasa syukur Uhamka mendapatkan nikmat yang begitu besar yaitu memperoleh akreditasi Unggul dan masih dipercaya di masyarakat. Sebagai bentuk bukti kesyukuran yang didapatkan maka kami Uhamka laksanakan kegiatan ini yaitu syukuran dengan agenda memberikan santunan anak yatim kepada 1.000 anak yatim,” tutur Gunawan.

Dalam kegiatan ini pula Uhamka melalui Biro Akademik memberikan pembinaan sekaligus monitoring terhadap penerima beasiswa KIP dan penerima beasiswa bidikmisi agar mereka tetap semangat belajar. Selanjutnya, Uhamka memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi atas capaian yang didapatkan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)