Cetak Lulusan Berkualitas, Kalbis Siapkan Beasiswa hingga Rp25 Miliar

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:03 WIB
loading...
Cetak Lulusan Berkualitas, Kalbis Siapkan Beasiswa hingga Rp25 Miliar
Kalbis Institute menyiapkan beasiswa hingga Rp25 miliar untuk ciptakan lulusan berkualitas. Foto/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute secara resmi menyiapkan beasiswa pendidikan hingga Rp25 miliar bagi lebih dari 450 calon mahasiswa yang akan kuliah di tahun ajaran 2023/2024. Pemberian beasiswa ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Wakil Rektor III bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute Budi Kurniawan mengatakan, peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas. Terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan bangsa Indonesia alami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan.

Baca juga: Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan

"Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas bangsa Indonesia ini agar mereka dapat memberikan kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional," katanya, melalui siaran pers, Kamis (18/8/2022).

Budi menjelaskan, pihaknya dengan komitmen yang besar siap mencetak lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri. Selain itu juga menghasilkan lulusan yang juga bisa membangun industri mereka sendiri di masa depan.

Kalbis Institute tidak hanya memberikan beasiswa. Namun juga menyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri seperti Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Inilah 15 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022

Selain itu, Kalbis Institute juga menyiapkan beberapa program sertifikasi yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama mereka berkuliah sehingga mahasiswa tidak hanya lulus dengan gelar akademik. Namun juga memegang sertifikasi yang dapat digunakan sebagai pengakuan kemampuan mahasiswa di industri.

Kalbis Institute juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswanya seperti program double degree, student exchange, mobility, dan lainnya dengan berbagai universitas di luar negeri. Adapun beberapa program tersebut bekerja sama dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan lainnya.

Kampus swasta ini juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerja sama dengan B.H.M.S. Switzerland. Komitmen tersebut diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan seperti Laboratorium Culinary, Laboratorium Virtual Reality, dan lainnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)