Unpad Pastikan Tak Ada Kekerasan pada Mahasiswa Baru di PMB 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 09:50 WIB
loading...
Unpad Pastikan Tak Ada Kekerasan pada Mahasiswa Baru di PMB 2022
Unpad memastikan rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 tidak boleh ada kekerasan. Foto/Tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) memastikan pelaksanaan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 tidak boleh ada kekerasan dalam berbagai bentuk. PMB tingkat universitas pada 22-24 Agustus 2022 mendatang harus dapat diikuti dengan nyaman oleh mahasiswa baru .

Ketua Pelaksana PMB Unpad 2022 Dr. Eri Bahtiar mendorong agar mahasiswa baru dapat mengikuti rangkaian PMB universitas hingga selesai. “Acaranya akan seru, ditunggu buat mahasiswa baru untuk mengikuti PMB ini,” ujar Eri, dikutip dari laman resmi Unpad, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Kisah Perjuangan Syifa, Driver Ojek Online yang Kuliah Teknik hingga Jadi Manager IT

Selain menghadirkan kegiatan yang mendorong mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus, Unpad juga memastikan bahwa pelaksanaan PMB akan jauh dari tindakan yang mengarah ke kekerasan.

Guna mewujudkan komitmen tersebut, Eri telah memastikan seluruh panitia PMB, baik di tingkat universitas maupun fakultas, tidak melakukan aktivitas yang mengarah ke arogansi, bentak membentak, ataupun senioritas.

“Unpad tidak ada dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan seperti itu,” tegasnya.

Jika ditemukan ada indikasi mengarah ke aktivitas tersebut, Eri menyilakan mahasiswa baru untuk melapor ke pihak universitas. Nantinya, universitas akan bertindak melakukan evaluasi sesuai dengan peraturan yang berlaku mengenai kegiatan kemahasiswaan di Unpad.

Baca juga: Perbanas Institute Jakarta Apresiasi 29 Mahasiswa Peraih Juara dengan Beasiswa Full

Guna mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan PMB Unpad 2022 secara luring juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Eri mengatakan, selama berada di kampus, mahasiswa baru tetap diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Kemudian, sebelum masuk ke kampus, mereka akan dicek suhu, lalu nanti ada verifikasi bukti vaksinasi dengan melakukan scan via aplikasi PeduliLindungi,” kata Eri.

Selain mendorong mahasiswa baru mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PMB, Eri juga mengimbau mahasiswa mempersiapkan diri ketika akan mengikuti PMB.

Khusus yang datang secara luring, Eri mengingatkan mahasiswa baru untuk menjaga kondisi kesehatan serta rutin mengecek informasi yang disampaikan fasilitator tim Prabu Unpad 2022.

“Kami mengimbau adik-adik mahasiswa baru bisa ikuti semua kegiatan ini, mematuhi sesuai prosedur yang telah disiapkan, terapkan protokol kesehatan, dan jaga kesehatan,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)