15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Introvert, Akuntansi hingga Sains

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:24 WIB
loading...
15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Introvert, Akuntansi hingga Sains
15 jurusan kuliah yang cocok untuk para introvert. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah untuk para introvert terdiri dari berbagai macam. Namun bagi para introvert yang ingin proses studinya lancar berikut ini ada 15 jurusan kuliah yang sesuai dengan tipe kepribadianmu.

Tipe kepribadian umumnya dibagi menjadi tiga, yaitu introvert, ekstrovert, dan ambivert. Introvert beda halnya dengan pemalu. Seseorang yang introvert hanya merasa lebih nyaman ketika sedang sendirian.

Karena di waktu tersebut, mereka merasa lebih tenang sehingga bisa berkonsentrasi. Selain itu, introvert juga seringkali memilih membatasi dirinya untuk berada dalam keramaian agar tidak cepat merasa lelah.

Bagi calon mahasiswa dengan kepribadian introvert, memilih jurusan kuliah yang tepat juga penting agar studi di perguruan tinggi bisa lancar dan sukses. Dikutip dari laman Ruangguru, beberapa jurusan berikut ini bisa dipertimbangkan untuk kamu yang punya kepribadian introvert.

Baca juga: Guru Besar Unpad Kembangkan Mikrokapsul Minyak Asiri untuk Tekstil, Apa Fungsinya?

1. Akuntansi

Jika kalian suka berhitung dan termasuk orang teliti maka jurusan Akuntansi ini bisa menjadi rekomendasi. Bidang akuntansi memerlukan pribadi yang tidak banyak bicara tapi teliti dalam menghitung dan juga disiplin. Saat masuk ke jurusan ini, kalian akan banyak belajar menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat dan juga dapat dimanfaatkan dengan baik.

Di dunia kerja kalian akan bertanggung jawab untuk membuat dan memeriksa laporan dari berbagai dokumen keuangan. Laporan ini akan dimanfaatkan oleh para manager, pengambil kebijakan, pemegang saham, kreditur atau yang lainnya.

2. Ilmu Aktuaria

Jurusan Ilmu Aktuaria adalah jurusan yang mempelajari tentang actuarial science, yaitu ilmu yang merancang solusi dari permasalahan dan pengelolaan risiko pada industri asurasi, dana pensiun, jaminan sosial, investasi, perbankan, serta industri lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3109 seconds (10.177#12.26)