Universitas Pradita-Ingenuity Studios Luncurkan Program Nusantara Talent Scouting

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
Universitas Pradita-Ingenuity Studios Luncurkan Program Nusantara Talent Scouting
Universitas Pradita dan Ingenuity Studios Indonesia meluncurkan program Nusantara Talent Scouting di Universitas Pradita pada Sabtu (27/8). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Pradita berkolaborasi dengan Ingenuity Studios Indonesia, secara resmi meluncurkan program Nusantara Talent Scouting di Auditorium Universitas Pradita pada Sabtu (27/8/2022).

Ingenuity Studios merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi Visual Effect (VFX) untuk film layar lebar, serial televisi, music video, dan iklan komersial dengan klien-klien terbesar dari Hollywood , Amerika Serikat.

Baca juga: Inilah 15 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022

Program Nusantara Talent Scouting akan menjadi salah satu program unggulan yang akan menghasilkan sarjana Desain Komunikasi Visual yang siap untuk berkarya di panggung Hollywood.

Dengan sistem pembelajaran yang intensif mengenai visual effect, mahasiswa dalam program ini akan dibekali dengan berbagai ilmu dasar hingga praktik langsung yang akan dibimbing secara intensif oleh Ingenuity Studios.

Hal ini bisa memenuhi standar kualitas dalam menghasilkan VFX Artist profesional yang siap bersaing tidak hanya di
tanah air namun juga hingga ke mancanegara. Program Nusantara Talent Scouting ini terbuka bagi pelajar SMK/SMA/Diploma di seluruh Indonesia.

Baca juga: LTMPT Umumkan Top 1000 Sekolah Berdasarkan Nilai UTBK 2022

Rektor Universitas Pradita, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, mengungkapkan, rencananya dengan dibentuknya program ini sangat sesuai dengan konsep Universitas Pradita sebagai enterprise university. Kolaborasi kuat antara teori dari kampus dan praktik langsung di lapangan yang kaya akan keahlian melalui pelaku-pelaku industri yang mumpuni di bidangnya.

"Tentunya kerjasamaini diharapkan mampu semakin memperluas jejaring kerjasama internasional Pradita Universitydengan dunia industri, sehingga dapat membawa kaum muda Indonesia yangdapatmembawa pemuda bangsa bersaing di dunia internasional sesuai dengan visi misi universitas,” tambahnya.

Untuk mengikuti program ini, mahasiswa juga harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. Setelah itu, mahasiswa akan mulai masuk materi pembelajaran sekaligus pembekalan internal training oleh Inguniety Studios yang dilanjutkan dengan kegiatan magang secara insentif untuk memenuhi standar kualitas dan alur kerja industri Hollywood.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (11.252#12.26)