Politeknik Pelayaran Banten Gelar Penyuluhan Sampah di Desa Surya Bahari Tangerang

Senin, 29 Agustus 2022 - 11:27 WIB
loading...
Politeknik Pelayaran Banten Gelar Penyuluhan Sampah di Desa Surya Bahari Tangerang
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten gelar penyuluhan di Desa Surya Bahari,Kabupaten Tangerang, Banten, Jum’at (19/8/2022). Foto/Dok/Poltekpel Banten
A A A
JAKARTA - Politeknik Pelayaran ( Poltekpel ) Banten mengadakan penyuluhan di Desa Surya Bahari,Kabupaten Tangerang, Banten, Jum’at (19/8/2022) dengan melibatkan puluhan perwakilan warga.

Penyuluhan dilakukan Poltekpel Banten guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pengelolaan sampah berkelanjutan dan pencegahan pencegahan pencemaran sampah baik di darat maupun di laut.

Baca juga: Mahasiswa Politeknik Pelayaran Banten Gelar Penyuluhan Pentingnya Pengelolaan Sampah

Direktur Poltekpel Banten Heru Widada yang diwakili oleh Wakil Direktur I, R. Herlan Guntoro menyatakan sengaja mengambil tema pengelolaan sampah berkelanjutan bagi para warga di Desa Surya Bahari untuk mengutamakan kebersihan dan pengelolaan sampah berkelanjutan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Selain itu, Poltekpel Banten juga ingin warga bisa turut serta menjaga kebersihan dari bahaya pencemaraan lingkungan. Itu sebabnya, mereka turun dengan tim dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Sustainable Development
Goals (SDGs) Center serta Dosen Politeknik Pelayaran Banten.

"Poltekpel Banten berkolaborasi dengan Mountcare Indonesia dalam menyukseskan program SDGs Desa melalui penyululahan pengelolaan sampah berkelanjutan di wilayah pesisir," ungkap Herlan dalam keterangan pers, Senin (29/8/2022).

Baca juga: LTMPT Umumkan Top 1000 Sekolah Berdasarkan Nilai UTBK 2022

Menurut Herlan, kegiatan di Desa Surya Bahari dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Poltekpel Banten kepada masyarakat. Desa Surya Bahari yang menjadi salah satu basis nelayan di Kabupaten Tangerang merupakan salah satu desa binaan Poltekpel Banten.

Melalui penyuluhan itu pula, SDGs Center Poltekpel Banten dan P3M Poltekpel Banten menunjukkan dukungan mereka terhadap 17 program SDGs yang telah disepakati oleh negara-negara PBB.

”Dalam penyuluhan ini SDGs Center Poltekpel Banten mendukung kesuksesan SDGs 4 kualitas pendidikan dan SDGs 15 di daratan,” tutup Herlan.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.101#12.26)