Hasil Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri Diumumkan, Cek Segera

Kamis, 01 September 2022 - 10:06 WIB
loading...
Hasil Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri Diumumkan, Cek Segera
Hasil seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri diumumkan. Foto/IG Puslapdik.
A A A
JAKARTA - Hasil seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Dalam Negeri 2022 Program Pelaku Budaya, Pendidikan Perguruan Tinggi Akademik (PTA) dan Pendidikan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) diumumkan hari ini, Kamis (1/9/2022). Cek segera melalui email dan akun pendaftaran masing-masing.

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbudristek adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun sumber daya manusia Indonesia. BPI merupakan program kerja sama antara Kemendikbudristek dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (nondegree). Semua jenis program beasiswa bergelar S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

Baca juga: 455 Anak PMI di Malaysia Lulus Beasiswa Program Gema Repatriasi

BPI Kemendikbudristek telah diluncurkan 22 April 2021 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, sebagai episode ke-10 dari Kebijakan Merdeka Belajar. BPI Kemendikbudristek kini memasuki tahun kedua. BPI terbagi dua kategori yakni BPI tidak hanya untuk perguruan tinggi akademik namun juga vokasi.

Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) melalui akun Instagram resminya @puslapdik_dikbud mengumumkan mengenai hasil seleksi BPI Dalam Negeri 2022. Puslapdik menyatakan pengumuman dapat dilihat melalui akun pendaftaran dan email.

Baca juga: Kisah 2 Mahasiswa Penerima KIP Kuliah, Raih Prestasi Juga IPK Tinggi

Hasil seleksi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Dalam Negeri 2022 Program Pelaku Budaya, Pendidikan Perguruan Tinggi Akademik (PTA), dan Pendidikan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) telah diumumkan melalui Akun Pendaftaran dan email masing-masing.

Puslapdik menyatakan selamat kepada pendaftar yang dinyatakan lulus. Sementara kepada pendaftar yang belum diterima diharapkan untuk tetap semangat dan mencoba lagi mendaftar di periode berikutnya.

"Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju pencapaian. Teman-teman yang belum berhasil bisa mencoba kembali di periode berikutnya, tetap semangat dan persiapkan yang terbaik. Semoga setiap langkah selalu diberi kelancaran," tulis Puslapdik.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)