Inilah 8 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Kamis, 01 September 2022 - 14:19 WIB
loading...
A A A
3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)-Kampus Jakarta

Kampus utama IPDN berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Namun IPDN juga memiliki beberapa kampus regional yang tersebar di Indonesia, salah satunya DKI Jakarta.

Berdasarkan laman IPDN Kampus Jakarta, lokasinya berada di Jalan Ampera Raya No 1 RW 6, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

IPDN menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit. Tahun 2022 IPDN membuka kuota penerimaan sebanyak 1.230 calon praja yang terbagi ke seluruh provinsi di Indonesia.

4. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Pada seleksi sekolah kedinasan 2022, PKN STAN membuka kuota untuk 750 formasi. PKN STAN menyediakan tiga program studi, yakni Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Diploma IV Manajemen Aset Publik.

Perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan vokasi di bidang keuangan negara ini pada laman resminya mencantumkan alamat kampus di Jalan Bintaro Utama Sektor V Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN merupakan sekolah kedinasan di bawah Badan Intelijen Negara (BIN). Pada 2022, STIN menerima taruna dan taruni baru dengan kuota sebanyak 300 orang.

STIN diresmikan pada 2003 dengan nama Institut Intelijen Negara (IIN). Namun pada 2004 IIN berubah nama menjadi STIN. Laman resminya mencantumkan alamat STIN di Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)