Program Madrasah Reform, Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 01 September 2022 - 16:34 WIB
loading...
Program Madrasah Reform, Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan
Anggota DPR Komisi VIII Fraksi PKB, Anisah Syakur mendukung penuh Program Madrasah Reform. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Komisi VIII Fraksi PKB, Anisah Syakur mendukung penuh Program Madrasah Reform . Program yang dijalankan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dengan Bank Dunia ini dinilai memberi manfaat yang sangat besar dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

“Saya sangat mengapresiasi program madrasah reform ini, saya yakin dengan adanya program ini manfaatnya akan terasa untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di madrasah ,” ujar Anisah dalam keterangan pers, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Inilah 8 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Hal demikian Ia sampaikan saat penutupan kegiatan Bimtek Bantuan Kinerja Bantuan Afirmasi (BKBA) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahap Dua yang berlangsung di Grand Mercure Hotel Malang.

Menurutnya, BKBA salah satu upaya Kemenag untuk melakukan reformasi terhadap pendidikan di madrasah. "Dan tentunya kami masih mendorong bagaimana terus melakukan upaya-upaya bisa bekerja sama bukan hanya dengan World Bank tapi juga dengan negara-negara lain," katanya.

Harapannya, program ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh madrasah yang memperoleh manfaat sehingga dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas madrasah agar melahirkan siswa-siswa generasi bangsa yang produktif.

Baca juga: 10 Universitas dari Luar Pulau Jawa Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

"Karena dengan bantuan ini bagaimana mereka bisa memanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan masing-masing madrasah itu agar bisa menjadi madrasah yang lebih profesional yang bisa melahirkan siswa-siswa yang produktif, aktif, dan bisa menjadi masa depan dari pada bangsa dan negara," terangnya.

Bantuan Kinerja Bantuan Afirmasi (BKBA) merupakan bagian dari program Madrasah Reform yang dikelola Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Progam yang merupakan hasil kerja sama dengan Bank Dunia (World Bank) ini juga dikenal dengan Realizing Education’s Promise- Madrasah Education Quality Reform.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1095 seconds (10.55#12.26)