Jokowi Dorong IPB University Lahirkan Prodi Kekinian dan Perkuat Riset

Kamis, 01 September 2022 - 20:44 WIB
loading...
A A A
“IPB University telah banyak menghasilkan riset berkualitas. Riset-riset yang dibutuhkan masyarakat dan riset-riset yang disambungkan dengan industri menjadi solusi atas berbagai persoalan-persoalan masyarakat. Oleh karena itu, terus perkuat komitmen dan inovasi untuk menjadi perguruan tinggi yang produktif dan terpercaya. Perguruan tinggi yang berbasis pertanian, kelautan dan biosains tropika serta terdepan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, melalui video turut menyampaikan pesannya dalam perayaan Dies Natalis ke-59 IPB University ini. “Saya Mendikbudristek RI mengucapkan selamat Dies Natalis ke-59 IPB University, kampus yang telah memberikan begitu banyak sumbangsih untuk kemajuan pangan di Indonesia. Memasuki usia yang semakin matang ini saya berharap IPB University terus melahirkan inovasi dan mengakselerasikan pangan Indonesia saat ini dan di masa depan,” ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjutnya, Kemendikbud Ristek RI terus mendorong IPB University untuk semakin mandiri dan menguatkan identitasnya masing-masing dan memberikan sumbangsih sesuai dengan bidang dan keunggulannya.

“Salah satunya melalui Rancangan Undang-undang (UU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang akan memberikan keleluasaan yang lebih besar bagi kampus untuk berkembang sesuai visinya masing-masing. Dengan otonomi yang lebih besar, perguruan tinggi dapat menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) secara lebih leluasa untuk mempersiapkan mahasiswa kita dalam menghadapi tantangan di masa depan. Dirgahayu untuk IPB University, teruslah berinovasi dan bergerak bersama kami mewujudkan MBKM,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)