5 Sekolah Kedinasan di Surabaya, Nomor 3 Paling Bergengsi

Jum'at, 02 September 2022 - 11:43 WIB
loading...
A A A
3. Akademi Angkatan Laut (AAL)

Sekolah kedinasan ini merupakan yang paling bergengsi di Surabaya. Dinaungi oleh TNI, nantinya lulusan dari sekolah ini akan menjadi perwira TNI AL dengan pangkat letnan dua.

Setiap tahun AAL membuka pendaftaran untuk 100 personel. Namun angka setiap tahunnya tidak sama tergantung kebutuhan dan kondisi. Lokasinya sendiri berada di Bumimoro Morokrembangan, Surabaya.

Baca juga : Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta

4. Politeknik Pelayaran Surabaya

Poltekpel ini dipayungi oleh Kementerian Perhubungan dan telah ada sejak 1982. Sekolah ini berada di Jalan Gunung Anyar Boulevard, Gunung Anyar, Surabaya.

Program studi di sini terdiri dari D III dengan jurusan nautika, teknika serta elektro pelayaran. Sementara D IV memiliki jurusan TROK, TRPK, TRKK dan transportasi angkatan laut. Info lengkap bisa dilihat dalam laman resminya poltekpel-sby.ac.id

5. Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang)

Sekolah yang dinaungi oleh Kementerian Perhubungan ini terletak di Jl. Jemur Andayani I No.73, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya.

Poltekbang memiliki terdapat beberapa pilihan program studi mulai dari diploma. Fokus dari sekolah ini adalah di bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan yang terbuka bagi umum. Info lengkap bisa dilihat dalam laman resminya bpsdm.dephub.go.id.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)