6 Universitas Terbaik di Indonesia dari Luar Jawa Versi UniRank 2022

Selasa, 06 September 2022 - 13:58 WIB
loading...
6 Universitas Terbaik di Indonesia dari Luar Jawa Versi UniRank 2022
Sedikitnya ada enam universitas terbaik di Indonesia dari luar Jawa yang telah diterbitkan oleh lembaga pemeringkatan UniRank. Salah satunya Universitas Teknorat Indonesia. Foto DOK Wikipedia
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam universitas terbaik di Indonesia dari luar Jawa yang telah diterbitkan oleh lembaga pemeringkatan UniRank. UniRank merupakan lembaga pembuat peringkat perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia.

Seperti diketahui, universitas terbaik di Indonesia kebanyakan berada di Jawa, sebut saja seperti UI, UGM UB dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Universitas Terbaik Versi Kemendikbud, Ini Tanggapan Rektor IPB

Namun universitas di luar Jawa juga tak kalah bagusnya meskipun belum bisa mencapai peringkat satu dalam pemeringkatan Uni Rank 2022 ini.

Penilaian Uni Rank ini berdasarkan pada metrik situs kampus yang bersumber dari Moz Domain AUthority, Majestic Referring Domains, Majestic Trust Flow, dan SimilarWeb Global Rank.

Berikut enam universitas terbaik di Indonesia dari luar Jawa :

1. Universitas Teknokrat Indonesia

Perguruan tinggi yang berada di Lampung ini menempati urutan ke 15 sebagai universitas terbaik di Indonesia versi UniRank 2022. Sekolah ini sebelumnya bernama “Kursus dan Bimbingan Technocrat”.

Barulah pada tahun 2017 Teknokrat menjadi Universitas berdasar Surat Keputusan Nomor 494/KPT/I/2017. Universitas ini juga telah terakreditasi A dari BAN-PT. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat dalam laman resminya teknokrat.ac.id

2. Universitas Riau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)