UBL Siap Gelar Jambore Nasional Bank Sampah 2022

Selasa, 06 September 2022 - 14:11 WIB
loading...
UBL Siap Gelar Jambore Nasional Bank Sampah 2022
Universitas Budi Luhur akan gelar Jambore Nasional Bank Sampah 2022. Foto/UBL.
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur ( UBL ) akan menggelar Jambore Bank Sampah Nasional 2022 yang bekerja sama dengan komunitas lingkungan. Kegiatan ini juga turut mengatasi persoalan sampah di wilayah DKI Jakarta.

"Acara ini diharapkan mampu melakukan pendampingan secara berkelanjutan untuk menyelesaikan masalah sampah," ujar Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Wendi Usino, melalui keterangan resmi, Selasa (6/9/2022).

Dia menjelaskan, UBL merupakan instansi pendidikan yang aktif dalam pengelolaan kampus ramah lingkungan melalui Bank Sampah UBL yaitu sebagai wadah pengelolaan sampah dan tempat sosialisasi lingkungan di masyarakat.

Baca juga: 15 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia Versi Unirank 2022

Pada 2020, Bank Sampah UBL meraih penghargaan dari LLDIKTI sebagai permadani terbesar dari kawasan minuman plastik. Tidak hanya itu, pada ajang UI GreenMetric, UBL meraih peringkat ke-31 pada 2021 dan meraih juara umum lomba nasional memilah sampah menabung emas dari Pegadaian dan mendapatkan hadiah mobil box.

Jambore Nasional Bank Sampah ini akan dilaksanakan pada 14-17 September 2022 di Universitas Budi Luhur dengan melibatkan berbagai masyarakat, komunitas dan pegiat Bank Sampah se-Indonesia. "Kegiatan ini akan melibatkan 1.000 orang dari berbagai lintas masyarakat dan komunitas," jelasnya.

Baca juga: Serap Lulusan Perguruan Tinggi, Lebih dari 4.000 Peserta Ikuti Unpad Virtual Job Fair 2022

Maskot Jambore Nasional Bank Sampah 2022 memiliki filosofi, yaitu:

1. Bumi: Sesuai tema “Wujudkan Bumi Sebagai Rumah Bersama” menggambarkan rumah manusia yang sedang dalam kondisi yang memprihatinkan karena kurangnya kesadaran dalam diri manusia. Bumi yang kita panggil sebagai “rumah” semakin lama semakin mengalami kerusakan.

2. Lumba-lumba yang terjerat rantai sampah: Merupakan representasi kondisi makhluk dan alam yang mengalami kerusakan akibat dari ulah manusia.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)