Tim Mahasiswa Fisika FMIPA IPB Sabet Medali Emas pada Kompetisi Internasional 2022

Selasa, 06 September 2022 - 18:10 WIB
loading...
Tim Mahasiswa Fisika FMIPA IPB Sabet Medali Emas pada Kompetisi Internasional 2022
IPB University. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Tim mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil merebut medali emas pada acara Open Bioproject Competition (OBC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari International Conference of Biology for Student (ICoBioS) 2022 yang digelar secara daring. Lima tim terbaik yang terpilih mendapatkan total hadiah Rp50 juta.



Mahasiswa IPB University tersebut terdiri dari David Graciano, Alfian Herdiyanto dan Muhammad Septian Maulana. Ketiganya di bawah bimbingan Dr Setyanto Tri Wahyudi, dosen IPB University dari Departemen Fisika.

Pada kesempatan itu, tim mahasiswa IPB University mempresentasikan riset berjudul Reassessment of Helicase Interaction with Various Drug Candidate.

Kesimpulan riset mereka menyatakan bahwa proses asesmen ulang (re-assessment) memberikan informasi data struktur kompleks helicase dan ligan yang lebih banyak sebagai bahan pertimbangan perancangan desain obat di masa datang.



“Ini merupakan suatu prestasi dan tradisi yang sangat membanggakan dari mahasiswa S1 Departemen Fisika. Dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu memperoleh medali emas internasional dalam berbagai kompetisi internasional,” ujar Prof Tony Sumaryada, selaku Ketua Departemen Fisika, FMIPA IPB University dalam keterangannya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2997 seconds (0.1#10.140)