4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Barat, Nomor 2 Jadi Incaran Siswa

Kamis, 08 September 2022 - 00:40 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Barat, Nomor 2 Jadi Incaran Siswa
Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Foto/Dok/STIN
A A A
JAKARTA - Menjadi sekolah di bawah naungan pemerintah, sekolah ikatan dinas selalu menjadi pilihan favorit bagi lulusan SMA, SMK, dan sekolah sederajat.

Sebagian besar biaya sekolah ikatan dinas tidak membebankan biaya pendidikan ke mahasiswanya , alias ditanggung penuh oleh pemerintah.

Baca juga: 10 Universitas di Indonesia yang Masuk 2.000 Besar Kampus Terbaik Dunia Versi Webometrics 2022

Perlu diketahui, Sekolah kedinasan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan sekolah kedinasan dengan non kedinasan. Jika sekolah ikatan dinas biaya pendidikannya ditanggung penuh oleh lembaga.

Berbeda hal dengan non ikatan dinas yang peserta didiknya tidak terikat dengan sekolah kedinasan tersebut. Artinya, harus tetap membayar uang kuliah pribadi. Dari kedua perbedaan tersebut jelas lebih sulit bersaing untuk sekolah ikatan dinas dibandingkan non ikatan dinas.

Baca juga: 5 Sekolah Kedinasan Kemenhub, Nomor 3 di Luar Jawa

Tersebar hampir diseluruh Indonesia, berikut ini beberapa Sekolah Kedinasan terbaik di Jawa Barat yang perlu kalian tahu

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Terakreditasi unggul, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh pemerintah di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). STIN menyiapkan para lulusannya menjadi kader penerus agen rahasia Indonesia, dalam lingkungan BIN.

Ilmu-ilmu intelijen yang harus dikuasai meliputi ilmu pengetahuan, ilmu teknologi,dan ilmu seni di bidang intelijen. Mahasiswanya diwajibkan menguasai satu bahasa asing selain bahasa inggris, opsi yang bisa dipilih di antaranya adalah Bahasa Arab, bahasa mandarin, bahasa Jepang, dan Bahasa Prancis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1242 seconds (10.55#12.26)