Program Teladan Sediakan Hibah Penelitian untuk Mahasiswa dan Peneliti, Ini Syaratnya

Kamis, 08 September 2022 - 17:24 WIB
loading...
Program Teladan Sediakan Hibah Penelitian untuk Mahasiswa dan Peneliti, Ini Syaratnya
Program TELADAN Collaborative Research Initiative 2022 sediakan dana hibah penelitian untuk mahasiswa S3, akademisi, dan peneliti. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Tanoto Foundation bekerja sama dengan Pusat Riset Pendidikan Badan Inovasi dan Riset Nasional ( BRIN ) mendukung penelitian , pendidikan, dan pengembangan pemimpin masa depan di Indonesia. Yakni dengan meluncurkan program TELADAN Collaborative Research Initiative 2022.

Program ini adalah pembiayaan penelitian bagi mahasiswa S3, peneliti di perguruan tinggi, serta akademisi yang bertujuan untuk menghasilkan produk pengetahuan, pemantapan pemikiran terkini, dan rekomendasi kebijakan dalam topik-topik terkait ekosistem pendidikan tinggi serta pengembangan talenta dan pemimpin masa depan di Indonesia.

Untuk mengikuti program ini, para calon peserta dapat mengirimkan proposal penelitian dan peserta dengan proposal yang terpilih akan mendapatkan dana hibah penelitian.

Baca juga: 3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bali dengan Prospek yang Menjanjikan

Kepala Pusat Riset Pendidikan BRIN, Dr. Trina Fizanty menjelaskan, “Peneliti dari Pusat Riset Pendidikan BRIN juga akan bekerja sama dengan tim peneliti terpilih sesuai kepakarannya. Selain bekerja sama untuk penelitian, harapannya praktik baik penelitian dan publikasi dapat disebarluaskan untuk memperkuat dunia penelitian pendidikan di Indonesia," katanya, melalui siaran pers, Kamis (8/9/2022).

“TELADAN, singkatan dari Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan, merupakan salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam membangun talenta unggul dan pemimpin masa depan. Melalui kerja sama riset ini, kami ingin berkontribusi dalam penguatan ekosistem pendidikan tinggi dalam mengembangkan talenta dan pemimpin masa depan Indonesia” ungkap Aryanti Savitri, Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation.

Dengan tema “Mengembangkan Talenta dan Pemimpin Masa Depan untuk Indonesia Unggul 2045 melalui Pendidikan”, calon peserta dapat memilih satu dari empat topik fokus di bawah ini, yaitu:

1. Kebijakan pendidikan tinggi dalam mengembangkan talenta dan pemimpin masa depan
2. Peran pendidikan tinggi dalam mengembangkan pendidikan karakter, gender, inklusif, masyarakat, dan inovasi sosial dalam pendidikan dengan lensa budaya
3. Penguatan konektivitas antara pendidikan tinggi dan industri dalam mengembangkan talenta dan pemimpin masa depan
4. Model dan grand design ekosistem, kurikulum, pembelajaran, dan evaluasi pada pendidikan tinggi untuk mengembangkan talenta dan pemimpin masa depan.

Bagi mahasiswa S3, peneliti dan juga akademisi yang ingin mendapatkan dukungan pembiayaan penelitian dapat mengakses dan mendaftar melalui tautan berikut: bit.ly/DAFTARDRIVEN.

Dikutip dari Informasi dan Petunjuk Teknis Driven 2022 Teladan Collaborative Research Initiative, berikut ini persyaratan dan mekanisme pendaftarannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2220 seconds (11.210#12.26)