Mendikbudristek Klaim Penyusunan RUU Sisdiknas Sudah Transparan

Jum'at, 09 September 2022 - 15:37 WIB
loading...
Mendikbudristek Klaim Penyusunan RUU Sisdiknas Sudah Transparan
Mendikbudristek mengklaim penyusunan RUU Sisdiknas sudah transparan. Foto/IG @nadiemmakarim.
A A A
JAKARTA - RUU Sisdiknas tengah menjadi sorotan berbagai pihak. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pun mengklaim pihaknya telah transparan dalam menyusun Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas ).

Menurut Nadiem, hal itu terwujud usai pihaknya telah melibatkan para pakar hingga organisasi pendidikan. Bahkan, kata Nadiem, pihaknya juga telah mengunduh dan menerima masukan publik atas naskah akademik dan naskah RUU Sisdiknas.

Baca juga: Rektor Unnes Singgung Peran LPTK Tak Dicantumkan di RUU Sisdiknas

“Kami sangat transparan dan melakukan pelibatan publik dalam perencanaan RUU Sisdiknas. Bahkan lebih dari 90 lembaga dan organisasi pendidikan sudah kami temui dan akan terus kami gencarkan,” ujar Nadiem dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, dikutip Jumat (9/9/2022).

Kendati demikian, Nadiem menuturkan, ia tidak akan cepat puas atas hasil tersebut. Sehingga, komunikasi dan sosialisasi akan tetap ia gencarkan. “Kami akan terus meningkatkan komunikasi dan sosialisasinya,” imbuhnya.

Baca juga: Menko PMK Ajak Perguruan Tinggi Islam Turut Perkuat Revolusi Mental

Selain itu, Nadiem mendorong pelibatan masyarakat dan organisasi pendidikan untuk berpartisipasi dalam penyusunan RUU Sisdiknas dengan memberikan masukan melalui laman https://sisdiknas.kemdikbud.go.id/.

“Seluruh informasi mengenai RUU Sisdiknas secara detail per pasal serta penjelasannya ada di dalam laman kita. Mari bersama-sama kita berpartisipasi dalam penyusunan RUU Sisdiknas,” paparnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)