4 Jenderal TNI Ini Bergelar Profesor, Ada Eks Presiden hingga Kepala BIN

Senin, 12 September 2022 - 14:31 WIB
loading...
4 Jenderal TNI Ini Bergelar Profesor, Ada Eks Presiden hingga Kepala BIN
Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian (kanan) dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Pertahanan Bidang Sosiologi Keamanan di Unhan. (Foto: Unhan)
A A A
JAKARTA - Luar biasa, 4 jenderal TNI ini berhasil menyelesaikan pendidikannya sampai jenjang doktor dan saat ini menyandang gelar pofesor. Tentunya tidak banyak jenderal TNI yang memiliki gelar istimewa ini.

Berikut adalah profil dari 4 jenderal TNI yang punya gelar profesor dan saat ini ditunjuk menjadi Guru Besar di Universitas Pertahanan (Unhan) dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Baca juga: Program Beasiswa Indonesia Bangkit Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

1. Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI mendapatkan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Gelar guru besar bidang Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer itu diberikan di Gd. Aula Merah Putih Kampus Bela Negara Unhan RI Kompleks IPSC Sentul-Jawa Barat, Rabu (12/1/2022).

2. Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A.

Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A. atau SBY juga mendapatkan gelar profesor kehormatan dari Unhan.

Presiden ke-6 RI ini menjadi guru besar dalam bidang Ilmu Ketahanan Nasional di akhir masa jabatannya pada Juni 2014 lalu.

3. Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR., IPU.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2194 seconds (10.177#12.26)