Kuliah Gratis di Inggris dengan Beasiswa Chevening, Buruan Daftar

Kamis, 15 September 2022 - 07:44 WIB
loading...
Kuliah Gratis di Inggris dengan Beasiswa Chevening, Buruan Daftar
Beasiswa Chevening untuk kuliah di Inggris masih buka pendaftaran hingga 1 November 2022. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Beasiswa Chevening menjadi salah satu program beasiswa yang banyak diserbu pelajar Indonesia untuk kuliah di Inggris. Pendaftarannya pun masih dibuka hingga 1 November 2022 mendatang.

Beasiswa Chevening memang menjadi salah satu beasiswa yang paling bergengsi dan kompetitif. Pejuang kuliah yang lolos beasiswa ini akan didanai penuh untuk meraih gelar master. Beasiswa Chevening merupakan beasiswa yang didanai oleh Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan, dan organisasi mitra.

Beasiswa Chevening diberikan kepada individu dengan potensi kepemimpinan menonjol dan latar belakang akademis yang kuat. Beasiswa ini menawarkan dukungan keuangan penuh untuk mengambil gelar master yang memenuhi syarat di universitas manapun di Inggris.

Penerima beasiswa ini juga akan mendapatkan berbagai pengalaman akademik, profesional, dan budaya eksklusif. Sejak program ini dibuat pada tahun 1983, lebih dari 50.000 profesional cemerlang berkesempatan untuk belajar di Inggris melalui beasiswa Chevening.

Di tahun akademik 2021-2022, ada lebih dari 1.500 beasiswa yang ditawarkan secara global, menunjukkan komitmen berkelanjutan Inggris untuk mengembangkan pemimpin masa depan.

Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini persyaratan dan jadwal penting beasiswa Chevening 2022.

Baca juga: Program Teladan Sediakan Hibah Penelitian untuk Mahasiswa dan Peneliti, Ini Syaratnya

Persyaratan Pendaftaran

Beasiswa ini sangat kompetitif dan akan menyaring para penerimanya melalui seleksi ketat. Pelamar yang paling memenuhi syarat akan dipilih sendiri oleh kedutaan Inggris dan komisi tinggi di seluruh dunia.

Melalui laman www.chevening.org/apply pengajuan beasiswa ini bisa dilakukan dengan memilih negara dari daftar yang tersedia. Aplikasi yang terkirim akan dinilai berdasarkan kriteria kelayakan Chevening. Aplikasi yang dianggap memenuhi syarat akan dinilai oleh komite independen, yang akan membuat daftar pelamar.

Berikut ini sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)