Mimpi Mahasiswa USU Ini Kesampaian untuk Merasakan Kuliah di Kampus Idaman, IPB University

Jum'at, 16 September 2022 - 10:39 WIB
loading...
Mimpi Mahasiswa USU Ini Kesampaian untuk Merasakan Kuliah  di Kampus Idaman, IPB University
Fathiana Igri Ananda dari program studi Kehutanan dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengikuti program pertukaran mahasiswa IPB University. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ( USU ) mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di IPB University. Dia adalah Fathiana Igri Ananda dari program studi Kehutanan. Saat ini Nanda sedang menjalani semester tiga di kampusnya.

Nanda berpendapat Program Mahasiswa Merdeka ini sangat bagus, karena bisa mempertemukannya dengan teman (mahasiswa) dari belbagai pulau, suku, ras dan agama. “Selain menambah pengalaman, juga bisa mengambil pelajaran tentang toleransi dan menghargai, menghormati sesama,” ujarnya.



Dalam program ini Nanda memilih IPB University karena sebelum kuliah di USU, ia ingin masuk ke IPB university, akan tetapi belum beruntung.

“Saya lolos di USU, jadi saya mengambil kesempatan untuk satu semester belajar di IPB University. Walaupun hanya satu semester, saya tetap bersyukur, seperti slogan PMM Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya,” ujarnya.

Targetnya mengambil PMM di IPB University, Nanda ingin mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan mempunyai relasi yang banyak serta pengalaman. Nanda sangat terkesan dengan pengalamannya selama mengikuti program PMM di IPB University.



Menurutnya mahasiswa IPB University memiliki cara berbicara yang sangat santun. “Saya juga bisa berkeliling kampus, berdiskusi dan mencoba jajanan di IPB University,” tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)