As-Syifa Boarding School Peringkat Ke-79 Peraih Nilai UTBK Tertinggi Nasional dari 23.657 Sekolah

Jum'at, 16 September 2022 - 22:17 WIB
loading...
As-Syifa Boarding School Peringkat Ke-79 Peraih Nilai UTBK Tertinggi Nasional dari 23.657 Sekolah
SMAIT As-syifa Boarding School. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - SMAIT As-syifa Boarding School menjadi salah satu sekolah Islam terbaik dalam pemerolehan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022.

Menurut data Top 1.000 Sekolah yang diterbitkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( LTMPT ), As-syifa menduduki peringkat ke-79 peraih nilai UTBK tertinggi nasional dan peringkat ke-9 tertinggi provinsi Jawa Barat.



KH. Abdullah, S.Pd.I, M.Sc. selaku Ketua Umum Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, mengatakan “Sebuah torehan prestasi yang tidak serta merta, bagi As-syifa, di mana ada proses panjang di balik upaya peningkatan daya serap lulusan ke perguruan tinggi tersebut. Kurikulum khusus penyiapan studi lanjut telah diintegrasikan dalam kegiatan-kegiatan akademik sekolah pada semua level pendidikan siswa.”

“Program-program pengayaan yang berorientasi pada seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri bahkan juga telah kami berikan kepada siswa kelas-kelas awal,” tambah Ketua Umum Yayasan.

Membiasakan para siswa dengan pembelajaran dan latihan soal-soal HOTS ala UTBK memang bukan tanpa tantangan. As-syifa memilih memulainya dengan merancang dan membina budaya pembelajar yang kental hingga terbentuk sebuah pembiasaan belajar yang kondusif.



Seluruh siswa aktif mengikuti program belajar malam secara rutin. Terdapat juga bimbingan belajar prestasi dan kelompok-kelompok belajar dengan tutor sebaya.

Selain pembinaan kultur belajar, manajemen waktu adalah salah satu pembiasaan positif di As-syifa. Para siswa As-syifa memang dikenal memiliki agenda kegiatan harian yang padat.

“Selain mengikuti pembelajaran formal dan kegiatan organisasi, setiap siswa tetap berkomitmen dengan kelas-kelas Qur'an-nya. Menjadi pelajar sekaligus penghafal Qur’an menjadi salah satu karakteristik unggul setiap siswa As-syifa,” ucap Ustadz H. Gozali, Lc., M.Pd, General Manager Divisi Pendidikan & Pondok Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)