Rayakan Dies Natalis IPB Ke-59, Alumni IPB Sukabumi Gelar Bakti Sosial dan Pemberian Beasiswa

Minggu, 18 September 2022 - 21:40 WIB
loading...
Rayakan Dies Natalis IPB Ke-59, Alumni IPB Sukabumi Gelar Bakti Sosial dan Pemberian Beasiswa
Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kota dan Kabupaten Sukabumi ikut merayakan Dies Natalis IPB ke-59 dengan berbagai kegiatan. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor ( HA IPB ) Kota dan Kabupaten Sukabumi ikut merayakan Dies Natalis IPB ke-59 dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan seperti penanaman pohon, donor darah, pelayanan kesehatan hewan kesayangan (Vaksinasi Rabies Gratis), bantuan pembangunan madrasah, pemberian beasiswa dan donasi.



Lainnya, panen golden melon dan galeri anggrek, pemberian bibit HMT Indigofera dan konsultasi pertanian. Acara ini digelar di Kampus Sekolah Vokasi IPB Sukabumi,Jalan Sarasa, Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (17/9/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Manajer Kampus IPB Sukabumi, Prima Gandhi yang mewakili Dekan Sekolah Vokasi IPB mengucapkan terima kasih kepada alumni IPB yang memilih Kampus IPB Sukabumi sebagai lokasi diadakannya kegiatan bakti alumni.

Gandhi, mengatakan Himpunan Alumni merupakan modal sosial yang ikut mempengaruhi performa IPB University.



Ke depan, Gandhi mengharapkan kolaborasi dari Alumni IPB Sukabumi untuk mensukseskan program D4 (Sajana Terapan) program studi Komunikasi, Manajemen Agribisnis, Ekowisata, Teknologi Industri Benih, Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya.

"Termasuk teknologi dan manajemen ternak dalam mewujudkan teaching factory (TeFa) di Kampus ini," kata Wakil Manajer Kampus IPB Sukabumi, Prima Gandhi dalam keterangan pers, Minggu (18/9/2022).

Ketua HA IPB Kota Sukabumi Endang Kusdarini, dalam sambutannya mengatakan, dengan acara bakti alumni ini diharapkan silaturahmi antar Alumni IPB di Kota dan Sukabumi semakin erat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kontribusi HA IPB Sukabumi kepada almamater tercinta. Menurutnya, ada 5 prinsip yang harus dipegang dalam kerangka memperkuat soliditas Alumni IPB di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yakni, saling mengenal, saling memahami, saling membantu, berbagi dan saling menanggung.

Di samping itu, penguatan jaringan alumni IPB diperlukan untuk meningkatkan kebersamaan antar sesama alumni. DPC HA IPB Kota/Kab Sukabumi telah menyusun berbagai agenda untuk memperkuat jaringan dan menjadi wadah untuk mewujudkan keterlibatan alumni tersebut.

Pelibatan SV IPB dan Perumda Agro dalam kegiatan diskusi publik ini, selain untuk mendapatkan berbagai kajian dan analisis mengenai pembangunan dan pengembangan SDM juga untuk menjajaki kerja sama antar lembaga HA IPB dengan SV IPB, Dunia Usaha dan Perumda Agro.

Sementara, Amas Wijaya, Ketua HA IPB DPD Jabar dalam keynote speakernya yang disampaikan oleh Ketua Bidang Kajian dan Pengembangan Program Pertanian mengatakan agar kegiatan ini berkelanjutan dan bisa terus dikembangkan karena sudah melibatkan sinergi pentahelix ABCGM yang melibatkan Perguruan Tinggi, Dunia usaha, Pemerintah, masyarakat dan media.

Kolaborasi ini sangat dibutuhkan dan relevan, terutama untuk menguatkan peran alumi dalam agribisnis di Sukabumi. Acara ini dihadiri ratusan alumni IPB dan peserta rangkaian kegiatan bakti alumni.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)