3 Sekolah Kedinasan di Palembang, Banyak Diminati Lulusan SMA-SMK yang Ingin Jadi PNS

Minggu, 18 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
3 Sekolah Kedinasan di Palembang, Banyak Diminati Lulusan SMA-SMK yang Ingin Jadi PNS
Politeknik Penerbangan Palembang atau POLTEKBANG. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan merupakan institusi pendidikan atau perguruan tinggi yang dikelola oleh lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Biasanya sebagian besarnya tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya.

Sekolah Kedinasaan saat ini populer di kalangan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas. Banyak siswa yang mempersiapkan diri untuk mendaftar dan mencalonkan diri nya di sekolah yang disediakan oleh pemerintah ini.

Baca juga: Berkali-kali Gagal, Guru Honorer Jelang Pensiun di KBB Berhasil Lolos PPPK

Sekolah kedinasan ini menjamin masa depan pesertanya, dikarenakan bila peserta yang lolos seleksi masuk sekolah kedinasan selanjutkan akan menjalani ikatan dinas. Di mana nanti setelah lulus dari sekolah kedinasan bisa langsung bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Sekolah kedinasan memiliki prospek kerja terjamin.

Bidang yang dipelajari berbeda dengan sekolah biasanya, bidang ini dari berbagai aspek kehidupan yang erat dengan kepentingan masyarakat, menyangkut ekonomi, kesehatan, serta keamanan masyarakat luas.

Lulusan dari sekolah kedinasan juga bisa melakukan kegiatan kuliah setelah lulus nantinya. Peserta bisa melakukan kegiatan kuliah di Ikatan Dinas yang diselenggarakan oleh Kementerian Republik Indonesia.

Baca juga: Viral Aksi Imut Mahasiswa Baru Joget TikTok di PKKMB UHO, Netizen Jadi Ikutan Gemas

Sekolah Ikatan Dinas terdiri dari Sekolah Ikatan Dinas dan Sekolah Non Ikatan Dinas. Sekolah Ikatan Dinas yang menyelenggarakan pendidikan dengan ikatan dinas bagi peserta didiknya, sedangkan Sekolah Non Ikatan Dinas yaitu tidak menyelenggarakan program ikatan dinas, sehingga peserta didik tidak terikat dengan sekolah kedinasan tersebut.

Sekolah kedinasan sudah tersedia di berbagai wilayah Indonesia. Di Palembang terdapat beberapa Sekolah Kedinasan baik yang sifatnya berbayar maupun gratis.

Berikut 3 Sekolah Kedinasan di Palembang:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1529 seconds (11.97#12.26)