Dies Natalis Ke-72, FEB UI Canangkan Zona Integritas

Senin, 19 September 2022 - 22:56 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-72, FEB UI Canangkan Zona Integritas
FEB UI mencanangkan Zona Integritas (ZI) dalam rangka Dies Natalis yang ke-72. Foto/Dok/Humas UI
A A A
DEPOK - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ( FEB UI ) mencanangkan Zona Integritas (ZI) dalam rangka Dies Natalis yang ke-72.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen mewujudkan birokrasi bersih dan semangat institusi untuk terus menghidupkan legacy melalui inovasi dan perubahan yang lebih baik.

Baca juga: 92 Mahasiswa Indonesia Bertalenta Raih Beasiswa dari Daewoong Foundation

Dekan FEB UI Teguh Dartanto mengatakan, pencanangan ZI dimaksudkan untuk menjaga nilai moral sehingga terjauh dari perilaku koruptif. Pasalnya, FEB UI memiliki peran cukup penting dalam perekonomian bangsa.

Selama ini FEB UI telah menghasilkan pemimpin yang memberi banyak sumbangsih baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

“Di masa yang akan datang, tugas FEB UI adalah meneruskan legacy tersebut dengan mencetak pemimpin masa depan yang agile dan dinamis yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Juga menjunjung nilai moral dengan menjauhi perilaku koruptif,” katanya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Sederet Artis Ibu Kota yang Pernah Jadi Guru, Ada Nagita Slavina dan Maia Estianty

Dengan adanya ZI dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Pencanangan ZI di kampus FEB UI sejalan dengan 9 Nilai Identitas Universitas Indonesia.

Dalam proses mewujudkan ZI pihaknya telah melakukan berbagai inovasi. Misalnya membentuk lima unit kerja baru sejak tahun 2020. Selanjutnya, tahun 2022 FEB UI akan menghasilkan 28 MOOCs.

FEB UI juga telah mengembangkan dan mengaplikasikan Official Visit Support System (OVIS) yang merupakan aplikasi berbasis web untuk menunjang kegiatan visitasi akreditasi di FEB UI.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1738 seconds (11.210#12.26)