Gelar PKKMB, Mahasiswa Baru Tanri Abeng University Kompak Kenakan Kain Nusantara

Selasa, 20 September 2022 - 18:33 WIB
loading...
Gelar PKKMB, Mahasiswa Baru Tanri Abeng University Kompak Kenakan Kain Nusantara
Tanri Abeng University (TAU) menggelar PPKMB atau Ospek yang dilaksanakan secara tatap muka. Foto/Dok/Humas TAU
A A A
JAKARTA - Tanri Abeng University ( TAU ) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ospek yang dilaksanakan secara tatap muka. Tema yang diangkat dalam ospek yaitu “Great Passion Leads To The Great Future.”

Pelaksanaan Ospek digelar selama 2 hari, dimulai dengan pembukaan ospek, pada Jumat (16/9/2022) yang diikuti ratusan mahasiswa baru dari semua fakultas, yaitu School of Management & Leadership serta School of Engineering & Technology.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Mudah Cari Kerja, Banyak Diburu Calon Mahasiswa

Memasuki hari kedua, Sabtu (17/8), mahasiswa baru mengenakan pakaian nusantara dengan konsep remaja berkain. Selama ini, stigma masyarakat masih memandang penggunaan kain hanya sebatas untuk acara formal.

Oleh karena itu, 56 panitia mahasiswa aktif Tanri Abeng University meruntuhkan stigma tersebut melalui Student Orientation Tanri Abeng University 2022.

Corak kain dari berbagai daerah digunakan oleh mahasiswa baru, panitia, hingga narasumber yang diundang. Sehingga, memberikan keunikan tersendiri bagi pemakainya.

Baca juga: Gaet Asia University Taiwan, Fakultas Psikologi UMM Buka Program Joint Degree

Selain itu, panitia penyelenggara membebaskan mahasiswa baru memodifikasi kain dengan atasan berwarna putih agar selaras. Mereka juga berupaya se-fashionable mungkin sehingga mahasiswa baru terlihat elegan.

Rektor Tanri Abeng University, Dr. H. Tanri Abeng, M.B.A diwakilkan oleh A.Hairul Umam, M.Hum selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, mahasiswa harus semangat dalam mencapai kesuksesan karena masa depan kalian tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Manfaatkan waktu seproduktif mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (10.101#12.26)