Gelar PKKMB, Mahasiswa Baru Tanri Abeng University Kompak Kenakan Kain Nusantara

Selasa, 20 September 2022 - 18:33 WIB
loading...
Gelar PKKMB, Mahasiswa Baru Tanri Abeng University Kompak Kenakan Kain Nusantara
Tanri Abeng University (TAU) menggelar PPKMB atau Ospek yang dilaksanakan secara tatap muka. Foto/Dok/Humas TAU
A A A
JAKARTA - Tanri Abeng University ( TAU ) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau Ospek yang dilaksanakan secara tatap muka. Tema yang diangkat dalam ospek yaitu “Great Passion Leads To The Great Future.”

Pelaksanaan Ospek digelar selama 2 hari, dimulai dengan pembukaan ospek, pada Jumat (16/9/2022) yang diikuti ratusan mahasiswa baru dari semua fakultas, yaitu School of Management & Leadership serta School of Engineering & Technology.



Memasuki hari kedua, Sabtu (17/8), mahasiswa baru mengenakan pakaian nusantara dengan konsep remaja berkain. Selama ini, stigma masyarakat masih memandang penggunaan kain hanya sebatas untuk acara formal.

Oleh karena itu, 56 panitia mahasiswa aktif Tanri Abeng University meruntuhkan stigma tersebut melalui Student Orientation Tanri Abeng University 2022.

Corak kain dari berbagai daerah digunakan oleh mahasiswa baru, panitia, hingga narasumber yang diundang. Sehingga, memberikan keunikan tersendiri bagi pemakainya.



Selain itu, panitia penyelenggara membebaskan mahasiswa baru memodifikasi kain dengan atasan berwarna putih agar selaras. Mereka juga berupaya se-fashionable mungkin sehingga mahasiswa baru terlihat elegan.

Rektor Tanri Abeng University, Dr. H. Tanri Abeng, M.B.A diwakilkan oleh A.Hairul Umam, M.Hum selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, mahasiswa harus semangat dalam mencapai kesuksesan karena masa depan kalian tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan. Manfaatkan waktu seproduktif mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dekan dari Fakultas School of Management & Leadership, Dr. H. Paidi W.S.SE.,MM.,AAAIJ.,CFP. dalam sambutannya juga menjelaskan, ada 10 hal yang mempengaruhi kesuksesan seseorang, salah satunya adalah being honest with all people (kejujuran).

Aktor Indonesia, Raffi Ahmad ikut serta dalam memberikan Greeting acara Student Orientation Tanri Abeng University pada hari pertama pelaksanaan.

Student Orientation Tanri Abeng University (SOTAU) 2022 pada hari pertama lebih mengenalkan TAU kepada mahasiswa baru dari sejarah, filosofi, rektor, serta peraturan dan kebijakan di dalamnya.

SOTAU juga mengenalkan fasilitas dan prestasi yang dimiliki TAU. Student Orientation Tanri Abeng Univeristy (SOTAU) 2022 memberikan hal yang berbeda dalam pengenalan fasilitas dan ruangan yang berada di kampus.

"Tidak perlu adanya campus tour, tetapi kami memberikan game Mission Impossible, yaitu Petualangan mahasiswa baru dalam menemukan bendera rahasia yang ditempatkan di lingkungan kampus," katanya dalam keterangan pers, Selasa (20/9/2022).

"Pihak panitia memberikan clue atau ciri-ciri untuk mahasiswa baru mencarinya atau menebak hal yang diminta. Secara otomatis, mereka berkeliling ke sekitar kampus demi menyelesaikan misi dari game tersebut,” tambahnya.

Ospek yang dilaksanakan selama 2 hari memberikan materi, kegiatan, tantangan, dan hiburan, dengan menampilkan sejumlah materi dari para speakers hebat.

Mereka di antaranya, Pramatatya Mahandani (Purna BEM TAU 2020/2021), Ari Martua (Purna BEM TAU 2021/2022), dan Alvito Heryas (Presiden BEM 2022/2023).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)