Trik Masuk STAN dan Bentuk Tesnya, Auto Kuliah Gratis dan CPNS

Jum'at, 23 September 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Sedangkan materi yang akan diujikan dalam SPMB PKN STAN, antara lain:

1. UTBK

Nilai UTBK akan digunakan menggantikan TPA (Tes Potensi Akademik) serta TBI (Tes Bahasa Inggris) yang biasanya diadakan dalam setiap ujian PKN STAN. Nilai dari Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK yang akan dipakai sebagai syarat masuk STAN, sehingga nantinya kalian tidak perlu tes materi ini lagi. Panitia akan menyeleksi langsung dari nilai UTBKmu.

2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Tes Karakter Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), serta Tes Wawasan Kebangsaan (TKW).

Setelah dinyatakan lolos administrasi, maka peserta akan mengikuti SKD yang dilaksanakan dengan menggunakan Sistem CAT milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk lulus SKD, kalian harus memenuhi nilai ambang batas yang telah ditetapkan.

Selanjutnya ada tes lainnya, yaitu:

- Tes Kesehatan dan Kebugaran.
- Tes Psikologi.
- Tes Wawancara.

Bentuk soal masuk STAN yang akan diujikan pada SKD, antara lain:

1. Tes Verbal akan menguji materi soal yang biasanya berisikan: Idiom dan Kelompok Kata; Sinonim dan Antonim; Bacaan; Analogi.

2. Tes Angka berfungsi untuk mengukur kemampuan di bidang angka, kerangka berpikir struktur, serta logis matematis, antara lain: Bilangan dan Pecahan; Barisan dan Deret Matematika; Persamaan dan Pertidaksamaan; Geometri; Operasi Aljabar; Perbandingan; Sistem Persamaan Linier; Peluang; Pola Angka dan Huruf; Perbandingan; Bangun Ruang; Barisan dan Deret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)