Inilah 5 Figur Publik Indonesia Lulusan SMAN 5 Bandung

Jum'at, 23 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Inilah 5 Figur Publik Indonesia Lulusan SMAN 5 Bandung
Inilah 5 figur publik Indonesia lulusan SMAN 5 Bandung. Foto/YouTube SMAN 5 Bandung.
A A A
JAKARTA - SMAN 5 Bandung merupakan salah satu SMA terbaik yang terletak di pusat kota Bandung, Jawa Barat. Sekolah yang bangunannya masuk dalam cagar budaya ini pun telah meluluskan sejumlah figur publik terkenal di Indonesia.

SMAN 5 Bandung berada di Jalan Belitung No 8, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Bangunan sekolah ini merupakan gedung tua yang dibangun pada zaman pemerintahan Hindia Belanda (tahun 1916), dirancang oleh arsitek Charles Prosper Wolff Schoemaker.

Baca juga: Sisihkan 50 Negara, Hafiz Asal Indonesia Juara 2 MHQ Internasional di Arab Saudi

Awalnya bangunan ini berfungsi sebagai gedung Hoogere Burgerschool te Bandoeng (HBS). Yaitu sekolah menengah untuk bangsa Belanda dan kalangan ningrat Indonesia (sekolah setaraf gabungan SMP (MULO) dan SMA (AMS) dengan masa studi 5 tahun).

Gedung ini berdiri di atas tanah seluas 14.240 meter persegi dengan luas bangunan 8.220 meter persegi menghadap ke utara (Jalan Belitung) dihuni oleh dua sekolah, yaitu SMAN 3 Bandung di sebelah barat dan SMAN 5 Bandung di sebelah timur.

Batas SMAN 3 dan SMAN 5 hanya dibatasi oleh jalur koridor tengah yang memanjang dari arah utara ke selatan. SMAN 5 Bandung juga dikenal karena telah meraih banyak prestasi yang diukir para siswanya di berbagai ajang lomba.

Sebagai salah satu sekolah terbaik di Bandung, SMAN 5 Bandung pun telah banyak melahirkan para alumni yang telah memberi kontribusi di berbagai bidang.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini lima figur publik Indonesia yang merupakan alumni SMAN 5 Bandung.

1. Brigjen Krishna Murti

Brigjen Krishna Murti saat ini menjabat sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. Ia lahir di Ambon, Maluku Utara pada 15 Januari 1970. Ia menempuh pendidikan di SMPN 1 Malang kemudian pindah ke Bandung dan sekolah di SMAN 5 Bandung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (11.210#12.26)