Inilah 5 Figur Publik Indonesia Lulusan SMAN 5 Bandung

Jum'at, 23 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Ia lulus dari Akademi Kepolisian pada 1991 dan mengawali kariernya di kepolisian dengan pangkat Perwira Pertama di Polda Jawa Tengah. Pada 2016, ia menangani dua kasus besar yakni teror bom bunuh diri di Sarinah dan kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin.

Namanya belakangan ini ramai menjadi sorotan karena sempat bekerja sama dengan Ferdy Sambo di tim kepolisian. Dengan jargon Turn Back Crime juga semakin memopulerkan Krishna Murti di tengah masyarakat.

Baca juga: 3 Sekolah Kedinasan di Bogor, Nomor 1 Paling Diminati Puluhan Ribu Calon Mahasiswa

2. Abdullah Gymnastiar

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung. Aa Gym mulai dikenal sebagai pendakwah ketika mulai tampil di televisi nasional pada tahun 2000an.

Selain pendakwah, Aa Gym juga dikenal sebagai penulis buku. Saat ini ada 64 buku yang ditulisnya terdata di Perpustakaan Nasional. Salah satu judul bukunya yang menjadi best seller adalah Indahnya Kesabaran yang diterbitkan pada 2017 lalu.

3. Atalia Praratya

Atalia Praratya adalah istri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Wanita yang akrab disapa Ibu Cinta ini lahir pada 20 November 1973 dan menempuh pendidikan SD hingga kuliahnya di Bandung.

Atalia diketahui sebagai lulusan SMAN 5 Bandung. Kemudian, Atalia melanjutkan pendidikannya di dua tempat, yaitu Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Atalia juga diketahui menempuh pendidikan S2-nya di Universitas Pasundan dengan mengambil konsentrasi ilmu komunikasi dan lulus dengan IPK 3,67.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)