Mahasiswa SBM ITB 2025 Gelar Kegiatan Aneka Kerabat Nusantara

Rabu, 28 September 2022 - 22:34 WIB
loading...
Mahasiswa SBM ITB 2025 Gelar Kegiatan Aneka Kerabat Nusantara
Mahasiswa SBM ITB yang tergabung dalam Aksi Angkatan SBM 25 menggelar kegiatan Aneka Kerabat Nusantara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahasiswa SBM ITB yang tergabung dalam Aksi Angkatan SBM 25 menggelar kegiatan Aneka Kerabat Nusantara. Ada tiga bidang dalam kegiatan ini, yakni bidang sosial masyarakat, sosial politik, serta karya dan inovasi.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (28/9/2022) disebutkan bahwa kegiatan ini digelar untuk menjalankan tema Aksi Angkatan 2022 yaitu "Sarana inisiasi perubahan progresif sebagai langkah awal membangun bangsa".

"Kami melihat berbagai aspek dalam masyarakat dan memilih anak-anak sebagai agen perubahan bangsa," demikian bunyi pernyataan dari Aksi Angkatan SBM ITB 2025.

Dalam siaran pers itu dijelaskan bahwa penanggung jawab kegiatan Angkatan SBM 25 adalah Sabina Octaria Siregar. Dalam kegiatan ini, Sabina dibantu rekan-rekannya yakni Wilyan, Virgie, Sara, Shafa, Daniqa, Albert, Arya, Khalisah, Lutfi, Nalla, Ansel, dan semua mahasiswa SBM25 yang saling berkolaborasi dan berkontribusi.

Dia menjelaskan, kegiatan ini meliputi tiga bentuk aksi dari masing masing bidang yaitu bidang sosial kemasyarakatan, sosial politik, dan karya dan inovasi yang dilakukan secara bersamaan di Rumah Yayasan Tugu Alam Lestari, Bale Rancage.

Pada lini sosial kemasyarakatan, akan dilakukan pengajaran singkat mengenai budaya Indonesia, nasionalisme, dan memberikan bantuan berupa fasilitas belajar kepada Rumah Yayasan.

Pada bidang sosial politik, akan diadakan lomba cerdas cermat dan games 17-an sebagai implementasi dari pengajaran yang diberikan oleh lini sosial kemasyarakatan. Untuk aksi karya dan inovasi, anak-anak akan diarahkan untuk membuat suatu karya bebas yang berkaitan dengan budaya Indonesia yang hasilnya akan ditampilkan di pameran bersama antarfakultas ITB dan social media SBM ITB 2025.

Acara ditutup dengan memamerkan karya anak anak yayasan pada pameran kolaboratif antarfakultas yang digagas oleh SAPPK bersama SBM, FTMD, dan FTTM yang berlokasi di Galeri Arsitektur ITB pada hari Jumat, 23 September 2022.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0761 seconds (10.101#12.26)