4 Universitas Muhammadiyah Terbaik Versi Webometrics 2022, Bisa Jadi Referensi

Kamis, 29 September 2022 - 00:20 WIB
loading...
4 Universitas Muhammadiyah Terbaik Versi Webometrics 2022, Bisa Jadi Referensi
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia. Foto/Dok/UMY
A A A
JAKARTA - Beberapa daftar universitas terbaik di Indonesia dirilis kembali oleh lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia, Webometrics 2022. Beberapa kampus swasta masuk ke dalam peringkat dan sejumlah universitas muhammadiyah yang ada di Indonesia juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Peringkat Universitas Dunia Webometrics adalah inisiatif untuk mempromosikan dan membuka akses publikasi ilmiah guna meningkatkan kehadiran akademik dan lembaga-lembaga penelitian di Situs Web.

Baca juga: 50 Universitas Terbaik di Jawa Timur Versi UniRank 2022, Cek Peringkat Kampusmu

Pemeringkatan ini awalnya dilakukan pada 2004 dan didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web. Peringkat ini selalu di update setiap Januari dan Juli. Pengukurannya mempertimbangkan berbagai kegiatan ilmiah yang terdapat di situs akademik yang sering dilakukan dengan menggunakan indikator bibliometrik.

Berikut Universitas Muhammadiyah yang masuk dalam daftar Webometrics 2022, antara lain :

1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia. UMY didirikan pada 1 Maret 1981, UMY ini berada di Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini juga telah terakreditasi "Unggul" berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 793/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/XIII/2021.

2. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang sudah terakreditasi "Unggul" dengan Nomor SK: 858/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1103 seconds (10.177#12.26)